Rakerwil MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel Tegaskan Mendukung dan Siap Menangkan Cagub dan Cawagub Herman Deru dan Cik Ujang

Palembang # Beritapali.com _ Rakerwil Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan di hotel Swarnadwipa Kamis 11 Juli 2024. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal Pemuda Pancasila (Sekjen PP) Arif Rahman, Ketua Dewan Pakar MPW Pemuda Pancasila Sumsel Herman Deru, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, H. Fauzi Amro beserta seluruh pengurus dan kader MPW Pemuda Pancasila Sumsel, MPC Pemuda Pancasila dari 17 kabupaten dan kota se Sumsel.

Pada acara Rakerwil Pemuda Pancasila Sumsel tersebut juga ada deklarasi dukungan terhadap Cagub dan Cawagub Herman Deru dan Cik Ujang di Pilgub Sumsel 2024.

Sekretaris Jenderal Pemuda Pancasila (Sekjen PP) Arif Rahman mengatakan, dia berharap seluruh yang mengikuti Rakerwil ini harus fokus. Karena di rakerwil bisa sharing gagasan. “Dari ide kecil akan jadi besar.Rakerwil ini harus merumuskan program program rakyat,” ujarnya.

“Sumsel adalah provinsi besar, dan Palembang salah satu kota besar. Jadi teman teman harus kreatif dan inovatif,” tambahnya.

Lebih lanjut Arif menuturkan, MPW Pemuda Pancasila Sumsel telah menyatakan sikap mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Herman Deru dan Cik Ujang.

“Semua baik MPW, MPC sampai tingkat basis sudah menyatakan dukungan ke HDCU. Maka wajib hukumnya semua bergerak. Selain itu, tidak ada istilah berkhianat. Kalau sudah menyatakan mendukung, sampai matipun kita mendukung.Kalau ada yang berkhianat maka langsung dipecat. Kalau ada yang berkhianat dipecat dan diganti,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar MPW Pemuda Pancasila Sumsel Herman Deru mengatakan, Rakerwil ini adalah untuk mengevaluasi apa yang dilakukan dan merencanakan apapun program kedepan.

“Salah satu membuat saya bangga adalah hari ini MPW Pemuda Pancasila Sumsel sudah menyatakan dukungan untuk Herman Deru dan Cik Ujang di Pilgub Sumsel 2024 ini,” katanya.

Baca Juga:  Adanya Temuan Dugaan Penyelewengan Dibeberapa Desa dan Beberapa Sekolah, Minggu Depan Lembaga PST Unjuk Rasa Ke Kejati Sumsel

“Atas nama pribadi saya dan Cik Ujang, kami ucapkan terima kasih telah mendukung untuk Pilgub Sumsel Periode 2024-2029.Tentu amanah ini kami emban dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, H. Fauzi Amro mengatakan, Rakerwil Pemuda Pancasila Sumatera Selatan ini pihaknya ingin mengevaluasi program kerja yang sudah dilakukan hampir 2 tahun ini.

“Kita sudah sampaikan akan mengevaluasi serta memproyeksi kinerja kita pemuda Pancasila Sumsel untuk 3 sampai 4 tahun kedepan,” ujarnya.

“Tadi diselingi acara tambahan yaitu mendukung Herman Deru dan Cik Ujang untuk Pilkada Pilgub Sumsel tahun 2024 ini. Pilkada gubernur itu wewenang dari NPW, kalau untuk kabupaten kota itu kewenangan MPC kabupaten kota,” tambahnya.

Fauzi menuturkan, organisasi sudah ada keputusan dan sudah ada mekanisme pada prosedural.

“Bagi kawan-kawan yang tidak taat dengan keputusan MPW maka kami anggap penghianat dan silahkan mereka melepaskan baju Pemuda Pancasila. Jadi kalau mendukung Paslon silahkan, tapi jangan bawa organisasi Pemuda Pancasila,” ucapnya. (Cha/Rilis Ynt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *