Kembali terpantau titik Koordinat Satelit yang terpantau Satelit Lancang Kuning (Karhutlah) oleh Kapolsek Talang Ubi.

Beritapali.com – Musim kemarau belum juga kunjung usai,kekeringan dan kekurangan air bersih terjadi di mana-mana,menyebabkan lahan kering sangat mudah terbakar.

 

Seperti yang terpantau oleh Satelit, Titik Koordinat Satelit yang terpantau Satelit Lancang Kuning / Songket/NOAA20 / Lapan

E : 103.80.4313

S : -315345

 

 

Yang berlokasi dilahan Desa Talang Akar Kecamatan Talang UbuKabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan.

 

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K,M.H.,melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A. Darmawan ,S.H.,membenarkan adanya titik Hotspot Karhula diwilayah hukumnya.

 

“Betul,jumlah titik hotspotnya satu,letaknya Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI,” jelas Kapolres diwakili Kapolsek Penukal Abab pada Senin,(16/10/2023), sekira pukul 17.18 Wib.

 

 

Ditambahkan Kapolsek bahwa saat ini dari hasil pengecekan ke lokasi,api sudah dalam keadaan padam namun asap masih ada.

 

“Untuk luas lahan yang terbakar kurang lebih I (Satu) Setengah hektare, dan untuk pemilik lahan masih dalam penyelidikan anggota kita,” Pungkas Kapolsek didampingi juga oleh personilnya saat mengecek langsung ke lokasi,yakni AIPTU MUJITO, S.H. (Pawas),AIPTU SUKARDI (KA. SPK),AIPDA IRWANSYAH (Bhabinkamtibmas),BRIPTU M. IRHAS (Reskrim),BRIGPOL FRESKY P (Reskrim) dan SERKA EDWAR H. (TNI) serta BUDI APRIANSYAH (BPBD).

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *