Puluhan Masyarakat Tanah Abang Selatan Melakukan penyetopan tongkan pengakut Batu bara.

BeritaPali.com – Puluhan Masyarakat Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Melakukan penyetopan tongkan pengakut batu bara yang melintas dialiran Sungai Lematang pada hari Jum’at (23/06/2023)lalu.

Dalam penyetopan tersebut, Masyarakat Tanah Abang Selatan menyetop dan menolak angkutan batubara yg melintas di aliran Sungai Lematang ,dengan dalih mempertanyakan kejelasan berapa Santunan petani ,nelayan ,dan Rumah yg terdampak ulah pelayaran dari PT AKA dan MPC, Namun pihak perusahaan blom bisa menjawab.

Hal ini didukung oleh Pemerintah Desa dan BPD Masyarakat Tanah Abang, dan mempertanyakan juga regulasi dokumen izin pelayaran dari PT AKA dan MPC ,

Selain itu Masyarakat juga minta kepada pihak perusahaan agar linmas Desa 12 orang dilibaatkan, karena mereka sebagai ke amanan kampung.

Serupa yang disampaikan oleh HM Masyarakat sekitar mengatakan, Seharusnye bukan di libatke. Cukup PT AKa diharapkan bersinergi/kerjasama dengan Pemdes/ BPD demi kelancaran operasional PT Aka,”Ucapnya saat jumpai dikediamannya Minggu (25/06/2023).

” Atas tuntutan tersebut kita akan memenuhi tuntutan Masyarakat, mudah-mudahan dari pihak Perusahaan bisa mencapai kesepakatan dengan tuntutan Masyarakat ada beberapa poin yang belum terpenuhi oleh kita,”Tuturnya.

Dan masyarakat berharap agar kiranya pihak perusahaan tidak sekedar janji namun bisa terealisasi dilapangan sesuai perjanjian di tanggal 27 juni semua jenis santunan terealisasi, Pungkasnya.

Liputan : Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *