Prajurit Yonkav 5/DPC Adakan Jum’at Bersih dan Berkah

Palembang # Beritapali.com – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Yonkav 5/DPC menggelar kegiatan Jumat Bersih yang digelar di seputaran Pasar rakyat Desa Karang Endah dan kegiatan Jumat berkah di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. jumat, (29/12/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan jumat bersih yang digelar di seputaran pasar rakyat Desa Karang Endah, prajurit Yonkav 5/DPC bersama warga masyarakat memfokuskan pembersihan rumput rumput liar, selokan dan saluran air mengingat sekarang ini sudah masuk musim penghujan yang dikhawatirkan bila tidak dibersihkan akan menyumbat saluran/selokan.

Kepala Desa Karang Endah, Firmansyah yang juga ikut terlibat dalam kegiatan Jumat Bersih sangat mengapresiasi apa yang dilakukan prajurit Yonkav 5/DPC. “Pasar rakyat ini adalah milik kita bersama, jadi sudah sepantasnya kita jugalah yang menjaga kebersihannya”, ujar pak Kades.

Selesai melaksanakan Jumat Bersih, sembari perjalanan menuju asrama, Yonkav 5/DPC melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan paket makan kepada warga sekitar dan masyarakat kurang mampu.

Ditemui di tempat berbeda, Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra mengatakan bahwa Jumat Bersih dan Jumat Berkah merupakan kegiatan pembinaan teritorial terbatas (Bintertas) yang dilaksanakan Yonkav 5/DPC guna mempererat hubungan tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan ini 0akan terjalin hubungan yang harmonis dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

 

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *