Polsek Talang Ubi menggelar Patroli di Simpang Lima Talang Ubi guna menjaga keamanan dan mencegah kenakalan remaja.

Pali, Beritapali.com – Polsek Talang Ubi dalam menjaga keamanan dan mencegah kenakalan remaja di wilayahnya. Pada 28 Maret 2024 Mulai dari pukul 05.00 WIB.

 

patroli subuh dilakukan dengan penuh kewaspadaan, terutama di daerah Simpang Lima dan Simpang Empat, yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda.

 

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST menyampaikan Kegiatan patroli subuh ini tidak semata-mata rutinitas, melainkan upaya nyata dalam mencegah tindak pidana dan kenakalan remaja yang semakin marak.

 

“Kami ingin memastikan bahwa wilayah Talang Ubi tetap aman dan kondusif, terutama pada waktu-waktu rawan seperti subuh ini,” ujar Kapolsek Talang Ubi.

 

Kapolsek Talang Ubi juga mengatakan bahwa Sasaran utama patroli ini adalah untuk mengantisipasi balapan liar yang berpotensi merugikan nyawa para pelaku dan orang-orang di sekitarnya.

 

Selain itu, tawuran yang seringkali diwarnai dengan tembakan kembang api juga menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian.

 

Dalam pelaksanaannya, patroli subuh melibatkan empat personil yang terdiri dari petugas piket, yakni Satuan Pamong Praja (SPK), Reserse Kriminal (Reskrim), dan Intelijen (Intel). Mereka tidak sendirian, karena TNI juga turut hadir untuk memperkuat keamanan dan mendukung kegiatan ini.

 

“Kegiatan patroli rutin seperti ini menjadi salah satu cara kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memberikan rasa aman, dan mengedukasi tentang bahaya dari tindakan yang melanggar hukum.”

 

Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan aktivitas kenakalan remaja yang mencurigakan di seputaran Simpang Lima dan Simpang Empat.

 

Hal ini menunjukkan bahwa upaya preventif yang dilakukan oleh Polsek Talang Ubi, seperti memberikan himbauan kepada orang tua agar mengawasi anak-anak mereka dengan lebih baik, telah membuahkan hasil positif.

Baca Juga:  Pemkab Pali memberikan bantuan alat penangkap ikan sekaligus menebar bantuan bibit ikan diperairan.

 

“Situasi saat ini dapat dikatakan aman dan terkendali. Namun, kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para orang tua, untuk terus menjaga komunikasi yang baik dengan anak-anak mereka, mengawasi aktivitas mereka, dan menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tambah Kompol Rifan Wijaya.

 

Dengan kesadaran dan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan wilayah Talang Ubi tetap menjadi tempat yang nyaman dan harmonis bagi seluruh warganya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *