Polsek Penukal Abab melakukan koordinasi terkait pantauan Hotspot.

Beritapali.com – Titik Hotspot Kebakaran Hutan Dan Lahan (KARHUTLA) kembali terpantau kali ini masuk diwilayah hukum Polsek Penukal Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Minggu (28/05/2023) sekira pukul. 11.30 Wib.

 

Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH menyampaikan Diketahui titik hotspot karhutla yang terpantau berada di Desa Betung Selatan berbatasan dengan Betung Induk Kecamatan Abab Kabupaten PALI. dengan Titik Koordinat Satelit yang terpantau Aplikasi Brin Fire / Aplikasi Songket/NOAA20 / Lapan

E : 104.13963

S : -3.22244.

 

Selanjutnya Polsek Penukal Abab melakukan koordinasi terkait pantauan Hotspot tersebut diatas, kemudian telah dilaksanakan pemeriksaan di satelit yang terpantau berada di wilayah Desa Betung Selatan berbatasan dengan Betung Induk Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

 

“Didapati Lokasi titik api berasal dari tumpukan kayu lalu di bakar untuk membuka lahan baru dengan luas lahan lebih kurang 1/2 ( setengah) hektar dan,” ucap IPTU Arzuan SH.

 

Sementara itu untuk Pemilik Lahan belum di ketahui karena tidak ada ditempat dan dan saat ini api sudah padam,”Pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *