Ketua Umum PPN Palembang, Kafsya Totius Bagikan 1000 Paket Takjil Buka Puasa

Beritapali.Com | Palembang – Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah.

 Demikian halnya seperti yang dilakukan oleh Kafsya Totius Ketua Umum Pemuda Prajurit Nangyu (PPN) Palembang,  didampingi para pengurus,  Kafsya Totius membagikan 1000 paket takjil secara mobile. Dimulai dari depan PT. Trakindo Jl. Kol.H. Burlian,  sampai ke Bundaran Air Mancur Jl. Jend.Sudirman, Jumat (31/03/23).

 Menurut Kafsya, takjil sengaja dibagikan secara mobile karena sasarannya adalah para umat muslim yang sedang berada di pinggiran jalan.

Kafsya juga menjelaskan, belum tentu disaat menjelang azan magrib semua umat muslim berada dirumahnya, hal ini mungkin karena aktivitas dan kesibukannya bisa saja mereka terlambat pulang kerumah, tuturnya.

” Selain dari saya pribadi, semua dana untuk pembelian takjil – takjil ini berasal dari para donatur yang pengerjaan dan pembagiannya untuk umat muslim dipercayakan kepada PPN Palembang “, ujar Kafsya.

Kafsya mengatakan, menurut HR. Bukhari Muslim,” Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa tapi lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi .”  jelasnya.

Lanjut Kafsya, pemuda yang dermawan ini menambahkan, ” mudah – mudahan kegiatan bagi takjil ini dapat berkelanjutan selama di bulan suci Ramadhan 1444, H, dan saya berharap takjil –  takjil tersebut dapat dinikmati sebagai makanan pembuka puasa bagi umat muslim yang masih berada di jalan karena sibuk dengan aktivitasnya “, pungkas Kafsya Totius.

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *