Persiapan Demo Aksi Damai Bela Palestina, Forum Ummat Sumsel Bersatu Menggelar Rapat Koordinasi 

Beritapali.com # Palembang – Forum Ummat Sumsel Bersatu menggelar rapat koordinasi sebagai persiapan Demo Aksi Damai Bela Palestina yang akan dilaksanakan Hari Jumat, 03/11, bertempat di Bundaran Air Mancur, jalan Jenderal Sudirman, Palembang.

Bertempat di Pecel Lele Mas Yanto 89, Jalan Mayor Salim Batubara, Rabu (01/11/23) acara rapat koordinasi dipimpin oleh Drs H. Umar Sa’id, dan dihadiri 75 perwakilan dari elemen masyarakat, Ormas dan OKP yang ada di Kota Palembang.

Dihadapan awak media, Ketua Forum Ummat Sumsel Bersatu Umar Sa’id menyampaikan, sesama muslim dan mukmin, umat Islam semuanya bersaudara, dalam artian bilamana ada umat Islam yang sakit semuanya akan merasakan sakit.

Sebagai warga Negara Indonesia yang menjalankan amanat UUD 45, semuanya tahu, bahwa penjajahan diatas dunia itu harus dihapuskan dari muka bumi, karena Bangsa Indonesia tidak setuju dengan adanya penjajahan.

Kembali Umar Sa’id, mengatakan, Forum Ummat Sumsel Bersatu sudah menganggap Israel telah melakukan penjajahan yang amat luar biasa terhadap rakyat Palestina.

Umar Sa’id juga berharap, semua elemen bangsa agar menggaungkan dukungannya terhadap rakyat Palestina dan mendorong Pradilan Internasional untuk segera menentukan sikap Hukumnya, termasuk memberikan sangsi dan memboikot semua merek dan produk Israel secara ekonomi agar agresinya terhadap rakyat Palestina secepatnya dapat dihentikan.

“Dengan melibatkan 75 Ormas dan OKP beserta elemen masyarakat, kita berkomitmen, hari Jumat nanti akan menerjunkan 5000 Massa, sehingga tidak kalah dengan gerakan -gerakan yang dilakukan oleh saudara-saudara kita di Eropa, Australia, Amerika dan lainnya, itu semuanya peduli atas nama kemanusiaan”, ujar Umar Sa’id.

Ditempat yang sama, Tokoh muda Sumatera Selatan Charma Afrianto, SE menambahkan, “aksi damai yang rencananya akan digelar pada hari Jumat tersebut berlaku untuk umum. Ya, artinya disini saya mengajak bagi semua masyarakat Kota Palembang yang peduli akan penderitaan rakyat Palestina, dipersilahkan untuk ikut bergabung”, pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolsek Tanah Abang menghadiri kegiatan Musrenbangdes di Desa Suka Manis.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *