Operasi Zebra Musi 2003 diwilayah hukum Polres PALI segera digelar secara serentak.

Beritapali.com – Bagi masyarakat kabupaten PALI yang menggunakan kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat, diharapkan untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan mentaati peraturan lalulintas pada saat melakukan perjalanan.

 

Karena terhitung hari ini Senin 04 hingga 17 September dimulai Operasi Zebra Musi 2003 diwilayah hukum Polres PALI yang digelar secara serentak oleh jajaran Polda Sumsel melalui Polres Polres di Sumatera Selatan.

 

Apabila para pengendara sepeda motor maupun mobil tidak melengkapi surat kendaraan, Petugas Sat Lantas Polres PALI melakukan penindakan dengan sikap humanis presisi Polri.

 

Operasi Zebra Musi 2023 ini melibatkan kerjasama Lintas Sektor, termasuk Instansi terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, dan Instansi terkait lainnya untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas dalam wilayah hukum Polres PALI.

 

Hal ini disampaikan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Wakapolres PALI KOMPOL Hardiman, SH, MH, didampingi Asisten I Pemkab PALI H. Andre Fajar, S.Si, pada saat apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Musi Tahun 2023, Senin (4/9/2023).

 

” Fungsi Kepolisian Negara Republik Indonesia di bidang lalu lintas dan angkutan Jalan yang diamanatkan Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas,” kata Wakapolres PALI dalam arahannya.

 

Lanjutnya, Angkutan jalan adalah untuk memberikan jaminan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran Masyarakat berlalu lintas di jalan agar masyarakat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam beraktifitas di jalan.

 

” Polri telah menetapkan pelaksanaan operasi Zebra Musi 2023 secara serentak di seluruh Indonesia yang dimulai pada tanggal 04 September sampai dengan 17 September 2023,” tegas Wakapolres PALI lagi.

Baca Juga:  Menanggapi Pemberitaan Dang Alias Marizal Mau Menuntut Balik, LSM MAK Dan Tim Kuasa Hukum Siap Hadapi Secara Pidana Atau Perdata.

 

Dia berharap kepada Masyarakat, mari bersama-sama untuk lebih tertib berlalu lintas, siapkan semuanya kendaraan Fisik, Surat-Surat , Taati aturan- aturan yang ada selama berlalu lintas sehingga kita bersama bisa menyelamatkan anak bangsa.

 

” Operasi Zebra Musi 2023 mengusung tema ” Cipta Kondisi Kamsebticarlantas jelang penggelaran Operasi Mantap Brata 2023 – 2024″ akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 04 September hingga 17 September 2023,” Ujarnya.

 

Dia berharap, dilaksanakan nya Operasi Zebra Musi 2023 Kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas akan meningkatkan serta turunnya angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

 

Apel gelar pasukan ini berlangsung di halaman Mapolres PALI, dimulai pukul 08.00, WIB, berakhir pukul 08.30 WIB dan diikuti oleh Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel, Danramil 0404-03/Talang Ubi, Kasat Pol-PP PALI, Plt. Kadishub Kabupaten PALI, Kepala BPBD, dan PJU Polres PALI.

 

Adapun peserta yang mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Musi Tahun 2023, 6 Pleton Personel Polres Pali 1 Pleton anggota Koramil 0404-03/Talang Ubi, 1 Pleton anggota Brimob Batalyon D, dan 1 Pleton Sat Pol-PP Kabupaten PALI, 1 Pleton DISHUB Kabupaten PALI.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *