Menggelar Acara Tasyakuran, SDIT Tarbawi Palembang Menelurkan 92 Qurani Berprestasi 

Palembang # Beritapali.com _ Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tarbawi menggelar acara Tasyakuran Hafizh dan Hafizah juz 29 dan 30.

Bertemakan “jadikan Al-Qur’an sebagai sumber Inspirasi dan prestasi menuju generasi Madani”. Acara berlangsung di jalan Siaran No.99 Kecamatan Sako, Sabtu (15/06/2024).

Adelia Nurhalizah, S.Ag selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, adapun jumlah anak yang akan menerima Penyematan Predikat dalam acara Tasyakuran semuanya 92 anak, terdiri dari Kelas 1 dan 2 berjumlah 46 anak dan Kelas 5 berjumlah 46 anak.

“Ya selain ada Penyematan Predikat pada anak kami juga menampilkan tahfidz metode ummi, tari tanggai, tari kreasi dan peragaan Karate,” ujar Adelia.

Ditempat dan waktu yang sama, Erni Fransiska, S.Pd.I selaku Ketua Yayasan SDIT Tabawi menambahkan, Tasyakuran ini merupakan agenda tahunan yang di laksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk memotivasi dan sebagai bentuk apresiasi terhadap para anak yang sudah berjuang dalam menghafal Al-Qur’an.

Fransiska juga mengatakan, dengan wisuda ini kelak anak-anak akan menjadi generasi penerus yang mencintai Al-Qur’an. Dan, tidak hanya menghafalkannya saja, ucap Fransiska. Namun, hal ini juga bisa menjadikan sebagai inspirasi dan prestasi yang beradab.

“Saya berharap semoga kedepannya peserta didik lebih semangat lagi untuk menyelesaikan hafalannya, sehingga Tarbawi bisa banyak melahirkan generasi Qur’ani. Dan, dengan adanya program tahfidzul Qur’an semoga Tarbawi mampu bersaing dalam kancah nasional,” harapnya.

Pembina Yayasan SDIT Tabawi Palembang, Achmad Badaruddin. S.Ag turut menjelaskan, tujuan daripada SDIT Tabawi diantaranya untuk mewujudkan regenerasi yang Qur’ani, beriman, bertaqwa, berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama nusa dan bangsa.

“Saya menginginkan agar anak-anak selalu bisa membawa kemaslahatan ditengah-tengah ummat. Dan, bisa menjadi pemahat sejarah masa depan bukan hanya menjadi pewaris sejarah masa lampau saja. Selain itu anak-anak juga harus bisa mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupannya yang Akhlakul Karimah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Charma Afrianto Bakal Calon Walikota Palembang Hadiri Undangan Hari Jadi PBSB Ke-32 

Dalam acara Tasyakuran tersebut turut dihadiri oleh H.Herman Deru, SH, MM (Mantan Gubernur Sumsel), Bapak Kms. Khoirul Mukhlish S.Ag (Mantan Ketua KPU), Ibu Dra. Wastu Widya (Mantan anggota KPU), Ibu Azizah (mewakili Kelurahan Sialang), Bapak H. Zuhri Lubis (Mantan anggota DPRD kota Palembang), Bapak Ustadz Ahmad Arifin, SH (Bidang Kesra Setda Kota Palembang) dan Bapak Qorbillah, S.Pd.I, MM. (Pengawas PAI).

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *