Melda Santi Laporkan Lima Oknum Anggota Sat Narkoba Polres Muba Ke Propam Polda Sumsel

Beritapali.Com |Palembang – Diduga suaminya dijebak oleh lima oknum anggota Satuan Narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba), Melda Santi Binti Nasir melapor ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Selatan (Sumsel), di Jl.Jend. Sudirman, KM.4,5, Kemuning, Senin (10/04/23).

Didampingi pengacaranya Melda Santi, warga Jl. Palembang-Jambi tersebut mengatakan, pada hari Selasa tanggal 21 Maret, suaminya bernama Sahabuddin (43), ditangkap oleh anggota Satuan Narkoba Polres Muba. 

Menurut Melda Santi, kejadian berawal dari adanya seseorang datang ke tokonya yang bertanya soal harga beras, tidak lama kemudian datang beberapa orang anggota polisi berpakaian preman menangkap suaminya dengan alasan suaminya kedapatan menyimpan Narkoba jenis sabu.

“Suami saya diduga dijebak,  karena suami saya dari dulu  benar-benar seorang pedagang, bukan pengguna Narkoba jenis sabu seperti apa yang dituduhkan”, ujar Melda.

Ditempat yang sama seorang  pengacara sebagai pendamping Melda Santi menjelaskan, sebelum kedatangannya ke Polda Sumsel, dirinya sudah melaporkan hal ini terlebih dahulu kepada Komnasham, Kompolnas dan Mabes Polri termasuk meminta perlindungan dari LPSK.

“Kami menduga, menurut kami adanya penuh rekayasa dalam kasus ini, seperti dibuat betul apa adanya, padahal ini tidak benar. Padahal kami mempunyai petunjuk untuk menjawab apa yang diperlukan oleh polisi”, jelas sang pengacara.

“Kami berharap kepada Polda Sumsel, melalui Kapolda, biar  perkara ini tetap transparansi,  guna menghindari terjadinya penekanan dari Polres Muba terhadap klien kami, maka tidak apa-apa kalau klien kami dalam penahanannya di pindahkan ke Polda Sumsel saja, selama kasus ini masih berjalan”, tuturnya pengacara.

“Setiap warga negara berhak untuk mendapatkan keadilan dan dilindungi oleh hukum, maka dari itu, untuk melindungi klien kami, berharap kepada Kapolda agar dapat menarik klien kami tersebut menjadi tahanan Polda Sumsel,” tandasnya.

Baca Juga:  Agar taradisi tidak lapuk dimakan zaman, Masyarakat Desa Talang Bulang, Mengelar sedekah Dusun.

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *