Cerah Buana : Pelatihan Bahasa Isyarat Untuk Meningkatkan Upskilling Dan Kualitas Karyawan PT. KAI Service

Palembang # Beritapali.com _Bahasa isyarat merupakan satu kaidah komunikasi yang menggunakan simbol-simbol tanpa menggunakan suara atau bahasa non verbal. Simbol- simbol yang digunakan yaitu pergerakan tangan, mimik muka, dan gambar yang mempunyai makna tertentu sehingga penutur dan penerima dapat menerima apa yang disampaikan.

Berbicara mengenai bahasa isyarat, Balai Dirjen Kereta Api bersama KAI Sevice menggelar pelatihan Bahasa Isyarat Frontliner LRT Sumsel 2024, berlangsung di Ballroom Golden Sriwijaya, Jl. Gubernur H. Bastari, Jakabaring, Senin (27/05/2024).

Cerah Buana, Ketua DPD SP KAI Service 11 Palembang menyampaikan, pemahaman bahasa isyarat merupakan bentuk pelayanan yang ada di LRT Sumsel, dengan adanya program pelatihan bahasa isyarat tersebut, berharap bisa meningkatkan kualitas dan upskiling bagi semua anggota atau karyawan yang ada di wilayah KAI Service.

Selain pelatihan bahasa isyarat kata Cerah Buana, untuk mempasilitasi anggota maupun karyawannya, KAI Service juga melibatkan BPD ABUJAPI Sumsel bekerjasama dengan Bank BTN mengadakan program rumah tanpa Down Payment (DP).

Cerah Buana menjelaskan, anggota atau karyawan KAI Service semuanya berjumlah ribuan orang, dengan adanya program rumah tanpa DP tersebut, berharap bagi anggota yang ingin memilikinya semoga bisa terlaksana.

Ditempat yang sama, Ketua BPD ABUJAPI Sumsel, H. Novembriono menambahkan, dirinya bekerjasama dengan Bank BTN dan Developer, salah satunya KMP Property mengadakan program perumahan tanpa DP bagi karyawan atau anggota keamanan, cleaning service, tenaga kesehatan dan lainnya yang ada di wilayah KAI Service.

“Kami bekerjasama dengan Bank BTN menawarkan pasilitas rumah bagi anggota keamanan, karyawan dan staff yang ada di KAI Sevice, jadi sayang kalau kesempatan yang sudah saya jembatani ini tidak di terima dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Ketua DPW IKAPPI Sumsel M. Arri Alkausar : Kegiatan Donor Ini Sebagai Bentuk Kepedulian Karena Kurangnya Kantong Darah..

Lanjut Novembriono menjelaskan, untuk memiliki rumah, di KMP Property tersebut bukan saja tanpa uang muka, akan tetapi banyak juga pasilitas yang di siapkan. Selain itu KMP Property juga selalu mempermudah bagi anggota yang ingin memiliki rumah, yaitu tidak perlu administrasi jadi cukup datang dengan membawa KTP terus tanda tangan selanjutnya bulan depan bisa memiliki rumah.

“Biaya perbulan kontrak rumah sekarang besarnya sudah mendekati biaya angsuran atau cicilan rumah di BTN, jadi untuk apa kita ngontrak rumah lagi, lebih baik sekalian saja kita ambil rumah di BTN,” pungkasnya.(Cha).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *