Lebih dekat dengan H Asri AG Calon Bupati PALI yang Ditempa dengan Pengalaman, Banyak Berjasa Bagi Putra Putri PALI.

Pali, Beritapali.com — H Asri Ag. SH. M.SI., adalah sosok yang tak asing lagi bagi masyarakat di Bumi Serepat Serasan (Semboyan Kabupaten PALI_red).

 

H Asri Ag., sendiri bukanlah calon pemimpin yang lahir begitu saja, namun dia memiliki history panjang yang sulit dimiliki oleh orang lain.

 

Sosok kepemimpinan H Asri AG., sudah muncul sejak era awal Pilkada Serentak digulirkan, yakni tahun 2008.

 

Berstatus sebagai pegawai negeri sebagai Kabag Hukum Pemkab Muara Enim kala itu, H Asri AG memberanikan diri mengikuti kontestasi Pilkada Muara Enim 2008. Namun, sayang ikhtiarnya saat itu belum berhasil.

 

Memutuskan pindah ke Kota Prabumulih, H Asri AG., melelang buana menduduki sejumlah jabatan strategis mulai dari Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Sekwan DPRD Kota Prabumulih, Asisten Pemkot Prabumulih hingga mencapai karir tertinggi seorang PNS, yakni menjabat Sekda Kota Prabumulih.

 

Pada Pilkada Muara Enim 2013, H Asri Ag, kembali tampil di gelanggang politik sebagai Calon Bupati Muara Enim. Namun, Lagi-lagi usahanya belum berhasil. Meski menguasai wilayah Dapil II (Kabupaten PALI), duet Asri-Rachman Djalili kalah di zona Gelumbang dan kawasan Semende.

 

Pada pemilu 2014, H Asri Ag., memutuskan pensiun dari PNS dan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Muara Enim melalui Partai PDIP.

 

H Asri Ag., dua kali terpilih sebagai anggota DPRD hingga menghantarkan beliau menjadi Ketua DPRD PALI 2019-2024.

 

Dalam rentan saat berkarir sebagai birokrat hingga Ketua DPRD Kabupaten PALI, tentunya banyak hal dan jasa-jasa yang telah didedikasikan oleh H Asri AG pada masyarakat. Baik di lingkup pembangunan maupun memberdayakan putra dan putri dari Kabupaten PALI.

 

Tak heran bukan, jika H Asri AG., banyak memiliki keluarga baru dari berbagai desa dalam dalam Kabupaten PALI sebagai wujud terimakasih kepada H Asri AG.

Baca Juga:  Penerima Tanda Jasa Dari Presiden RI Ini Yakin Korupsi Berkurang PALI Lebih Maju 

 

Uniknya, H Asri AG., tak pernah riya atau sombong atas apa yang telah ia perbuat. Dia menyerahkan penilaian kepada masyarakat itu sendiri.

 

“Setiap orang itu pasti punya masalah. Tidak ada orang yang kehidupannya itu baik-baik saja. Semakin tinggi suatu pohon semakin kuat juga angin yang menerpa. Kadang kita nilai si A ini banyak kebun, lah haji pulek. Si B lah jadi pejabat, lah banyak kebun juge. Tapi pasti si A dan B punya permasalahanya masing-masing. Nah tinggal kita itulah menyikapinya dari sudut mana kita memandang. Kita harus bersyukur dengan permasalahan yang kita hadapi akan semakin menambah semangat kita untuk terus bergerak dan berbuat”

 

“Begitu juga dengan rezeki. Setiap orang itu punya rezeki masing-masing. Dan itu sudah dijamin oleh Allah SWT. Hanya yang membedakan, kadang ada yang bisa memanfaatkan rezeki yang telah diberikan ada yang tidak,” demikian wejangan dari H Asri AG., dalam berbagai kesempatan saat berinteraksi dengan masyarakat.

 

Semoga ulasan di atas akan meyakinkan kita untuk tidak ragu berjuang menghantarkan H Asri AG., dalam mengnahkodai daerah yang kita cintai ini.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *