Korem 044/Gapo Ikuti Gerakan Penanaman Pohon Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Dan Keseimbangan Ekosistem

Palembang # Beritapali.com – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M., mengikuti Gerakan Penanaman Pohon pada Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), bertempat di Jasdam II/Swj Jl. Letjen Harun Sohar Kec. Sukarami Palembang, Sabtu (30/12/2023).

Penanaman pohon merupakan kegiatan yang sangat penting untuk melestarikan lingkungan dan ekosistem. Melalui kegiatan penanaman pohon, kita dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan membantu menjaga keseimbangan ekosistem di lingkungan kita.

Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Danrem 044/Gapo turut menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Punti Kayu dan Jasdam II/Swj. Sebanyak 1.200 batang pohon jenis kayu hutan dan buah buahan ditanam pada hari menanam pohon Indonesia ini.

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan, kegiatan menanam pohon Indonesia ini merupakan sinergitas Kementerian LHK RI dan TNI khususnya Kodam II/Swj.

“Kita sudah mendapat perintah dari Panglima TNI tentang gerakan tanam seluruh Indonesia yang akan direncanakan pada tanggal 15 Januari 2024” kata Pangdam.

“Kelestarian hutan harus kita jaga dengan baik. Kita berharap apa yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk kehidupan dan untuk penerus bangsa terutama untuk anak – anak kita. Penanaman pohon harus kita lestarikan, untuk kelestarian lingkungan hidup terutama di daerah aliran sungai” Ujarnya.

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *