Kembali pembakaran lahan pertanian terjadi di dalam wilayah hukum Polsek Penukal Abab.

BeritaPali.com – Kembali pembakaran lahan pertanian terjadi di dalam wilayah hukum Polsek Penukal Abab Polres PALI, Kali ini titik hotspot terpantau di Pematang Sungai Sentoman Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). pada Selasa (13/6/2023).

 

Dari pengecekan Titik Koordinat Satelit yang terpantau Aplikasi Brin Fire / Aplikasi Songket/NOAA20 / Lapan/ Fire Spot Helipad BNPB

E : 104°03’07”

S : -3°05’52”

https://goo.gl/maps/acqyiCpn4BSGW28w6

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH, menjelaskan tersebut ditemukan di Pematang Sungai Sentoman Desa Air Itam Kecamatan Penukal dan saat ini api telah padam.

 

Selanjutnya Polsek Penukal Abab melakukan koordinasi terkait pantauan Hotspot tersebut, kemudian telah dilaksanakan pemeriksaan di satelit yang terpantau berada di wilayah Desa air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

 

“Fire Spot tersebut berada di Wilayah Hukum Polsek Penukal Abab, Pemilik lahan diduga menumpuk ranting dan dahan kayu kecil dan membakarnya, Untuk Pemilik Lahan belum di ketahui dan masih dalam penyelidikan,” kata Kapolres Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH.

 

Dijelaskannya lagi, Titik hotspot itu diketahui sekira pada pukul 15.27 WIB di Pematang Sungai Sentoman Desa Air Itam kecamatan Penukal. Untuk saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk ditindaklanjuti.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *