Berawal dari Operasi Senpi Musi 2023, Polsek Talang Ubi menangkap penguna Senjata Api Rakitan.

Pali: Polsek Talang Ubi melalui Unit Reskrim Polsek Talang Ubi, Berhasil menangkap seorang pria yang memiliki senjata api rakitan jenis Patahan Isi 1 (satu),

 

Pria bernama Igles Putra Brilian (26), warga Dusun V Simpang Selo, desa sungai Baung, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI tersebut diamankan karena terbukti memiliki senjata api.

 

Selanjutnya untuk penangkapan terduga pelaku sendiri,berhubungan dengan Laporan Polisi nomor: LP / A-/ 07 / III / 2023 / SPKT. Sek Tl . Ubi / Polres Pali/Polda Sumsel, tanggal 08 Maret 2023.

 

Kapolsek Talang Ubi PALI melalui Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi IPTU Taufik Hidayat, menjelaskan, bahwa terduga tersangka ini ditangkap pada saat melintas di Jalan Umum Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Pada, Rabu (08/03/2023) sore.

 

” Berawal dari Operasi Senpi Musi 2023, saya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada dua Orang laki laki yang di curigai membawa Senjata Api Rakitan di Jalan Umum Desa Sungai Baung kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI,” kata IPTU Taufik.

 

Dijelaskannya, salah satu dari terduga pelaku ini adalah merupakan TO (Target Operasi) Senpi Musi 2023, dari informasi tersebut kemudian Kanit Reskrim  memerintahkan Tim I Opsnal Elang Polsek Talang Ubi.

 

” Saya perintahkan IPDA Kevin Habiel Siegers, S.Tr.k untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut, dan kemudian sekira Pukul 16.00 Wib sore, Tim Opsnal mendapati Dua orang yang sedang mengendarai sepeda motor melintas di jalan umum Desa Sungai Baung,” Jelas dia lagi.

 

“Saat digeledah, berhasil menemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis patahan isi satu ,” imbuhnya.

 

lanjutnya, terduga pelaku berhasil diamankan petugas, yang sedang membawa satu Pucuk Senjata Api Rakitan Laras Pendek Jenis Patahan bergagang plastik yang disimpan di Pinggang sebelah kanan.

Baca Juga:  LSM JPPS Lakukan Aksi Unras Di Kantor Walikota Palembang, Pertanyakan Mekanisme Pengelolaan Perparkiran Di BKB

 

” Sedangkan teman nya, berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor, atas kejadian tersebut Pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Talang Ubi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *