250 personil gabungan diterjunkan Polres Pali guna pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Pali.

BeritaPali.com – Polres PALI menerjunkan 250 personil gabungan dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak dalam lima kecamatan di kabupaten PALI yang digelar pada tanggal 5 Juli Tahun 2023 besok.yyb

 

Sebelum diterjunkan dalam kegiatan pengamanan Pilkades serentak di kabupaten PALI tersebut, seluruh pasukan gabungan menggelar apel bersama di Halaman Mapolres PALI pada Selasa (4/7/2023).

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH dalam arahannya mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya Apel ini untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Konflik Sosial di kabupaten PALI.

 

” Mari kita Sinergi bersama Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, serta Instansi terkait dalam persiapan menghadapi Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Tanggal 05 Juli 2023 agar terciptanya Pilkades yang Ama, Tertib dan Damai,” kata Kapolres PALI.

 

Karena menurut Kapolres PALI, tidak menutup kemungkinan adanya Penolakan hasil perhitungan suara dari salah satu calon terkait suara sah dan tidak sah karena adanya perbedaan pendapat, maka dari itu diterjunkan personil untuk pengamanan.

 

“Laksanakan tugas dengan penuh keiklasan, sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, Persiapkan peralatan pengamanan sesuai SOP pada Pilkades serentak di PALI,” Tegas Kapolres PALI dalam arahannya.

 

Orang nomor satu di Kepolisian Resort PALI ini juga menghimbau supaya anggota yang menjalankan tugas pengamanan untuk menghindari perilaku arogan, dan jangan mudah terpancing dalam pelaksanaan tugas.

 

” Tetap berpedoman kepada Perkap 01 Tahun 2010, tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian, Tetap waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi aksi kriminalitas, teror dan gangguan kamtibmas lainnya,” Ajak Kapolres PALI.

 

Terakhir Kapolres PALI mengingatkan kepada Personil dan peserta apel supaya Senantiasa tetap menjaga keselamatan diri masing-masing dan saling mengingatkan satu sama lain.

Baca Juga:  Polres PALI Melalui Polsek Penukal Abab melaksanaan Kegiatan KRYD (Razia terpadu) dalam Pencegahan Pekat, 3C.

 

Dalam kegiatan Apel yang berlangsung pukul 8.30, selesai 9.00. WIB tersebut terdiri dari

a. Barisan Perwira 1 Regu

b. Barisan Personil Polres Pali

c. Koramil 404.03/PALI 1 Pleton

d. Anggota Yon D Brimob/PALI

e. Anggota Sat Pol PP Pemkab PALI 1 Regu.

 

Untuk diketahui nama nama Desa di kabupaten PALI yang ikut melaksanakan Pilkades serentak tahun 2023 ini yakni;

 

A. Kecamatan Talang Ubi.

1). Desa Semangus.

2). Desa Suka Maju.

3). Desa Suka Damai.

4). Desa Beruge Darat.

5). Desa Simpang Tais.

 

B. Kecamatan Penukal.

1). Desa Gunung Raja.

2). Desa Purun Timur.

3). Desa Mangku Negara Timur.

 

C. Kecamatan Tanah Abang.

1). Desa Tanah Abang Utara.

2). Desa Tanah Abang Selatan.

3). Desa Bumi Ayu.

4). Desa Tanjung Dalam.

5). Desa Tanah Abang Jaya.

6). Desa Muara Dua.

7). Desa Sukamanis.

 

D. Kecamatan Penukal Utara.

1). Desa Prabumenang.

 

E. Kecamatan Abab.

1). Desa Betung Selatan..

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *