Jalan Utama PALI Jebol, Pemudik Dihimbau Hati-hati.

Beritapali.com : Seperti sudah tidak kuat menahan beban, akhirnya Jalan utama kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya di Jalan Merdeka KM 8 persis dekat kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang lama kondisinya kini jebol dan membuat lubang besar di tengah jalan.

Tentu saja kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan karena mengancam keselamatan pengendara apabila sampai terperosok ke lubang tersebut.

“Kondisi itu sebelumnya belum separah saat ini. Namun tak kunjung ada perbaikan, jalan ini amblas,” ujar Roni, salah satu pengguna jalan, Minggu 9 April 2023.

Dikatakan juga Endi, salah satu pedagang yang melintas menggunakan sepeda motor bahwa kondisi jalan itu bergelombang akibat gorong-gorong turun, namun hanya diberi rambu peringatan.

“Kalau saat ini sudah amblas dan berlubang. Pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan ini karena kalau lengah bukan tidak mungkin akan terperosok didalam lubang yang cukup besar,” katanya.

Dia berharap kepada pemangku kebijakan agar cepat tanggap untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Terlebih jelang lebaran, yang pastinya banyak pemudik yang melintas jalur ini. Kalau dibiarkan, dikhawatirkan jalur ini putus, dan terpaksa pengguna jalan harus melalui jalur alternatif yang jaraknya cukup jauh, yakni melalui jalan logging Simpang Raja keluar Beracung.

“Kami harap pemerintah propinsi Sumatera Selatan segera memperbaiki karena jalan ini jalan propinsi dan pihak perusahaan juga jangan tutup mata. Kalau dibiarkan, jalan ini akan putus,” harapnya.

Sementara dari pantauan tim media ini, Polres PALI melalui Satlantas memasang rambu peringatan dibantu warga dengan menanam pohon sawit dititik lubang agar pengendara terhindar kecelakaan.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *