Jajaran Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang hadiri Kegiatan MUSREBANGDES.

Beritapali.com – Jajaran Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang hadiri Kegiatan MUSREBANGDES ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Desa Tahun 2024 Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

 

Kegiatan berlangsung Pada hari ini Sabtu tanggal 09 September 2023 sekira pukul 08.00 Wib bertempat di Kantor Desa Tanah Abang Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

 

Terkait kegiatan tersebut, Polsek Tanah Abang menghadiri undangan sekaligus monitoring jalannya kegiatan MUSREBANGDES ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ) Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

 

Berdasarkan Surat Undangan Permohonan Untuk Kegiatan Dalam MUSREBANGDES Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI

Nomor : 140 / 02 /T.A-/2023 tanggal 09 September 2023.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tanah Abang Edy Irwan, S,E., M.Si, diwakili oleh Kasih Kasi PMD Min Ibadika Solihin, S.H, Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H. diwakili oleh Bhabikamtibmas Polsek Tanah Abang BRIPTU M. Jaim Dani S.H, Kades Tanah Abang Jaya Bambang Trisna, Babinsa Koptu Faisal Husein, Pendamping Desa Abdul Qodir, LPMD Sumadi, Ketua BPD diwakili oleh Lusiadi, Tokoh Pemangku Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna dan Anggota Linmas.

 

Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH MH diwakili oleh Bhabikamtibmas Polsek Tanah Abang BRIPTU M. Jaim Dani S.H, menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

 

Bhabikamtibmas Polsek Tanah Abang BRIPTU M. Jaim Dani S.H juga berharap Agar Kiranya Unsur Tripika dan Stakehorder terkait di Kecamatan Tanah Abang saling mendukung baik Dari TNI (Babinsa) / POLRI ( Bhabinkamtibmas ),Pemerintahan Kecamatan,Desa,Pendamping Desa, untuk selalu memonitoring perkembangan Usulan-usulan terkait Pembangunan di Desa Tanah Abang Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Baca Juga:  Sederhana Tapi Meriah, DPD Ferari Sumsel Rayakan Hari Jadi Yang Ke.6 Tahun

 

Dalam wilayah Desa Tanah Abang Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali tidak menutup kemungkinan masih ada Usulan-usulan dan Pembangunan yang belum terealisasi

 

Lanjutnya, Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi Desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di Desa binaannya masing-masing.

 

Kapolsek Tanah Abang melalui Bhabinkamtibmas dalam Kegiatan MUSREMBANGDes ini Mengusulkan Pembanguan Poskamling sebanyak 3 titik yang berlokasi Di Desa Tanah Abang Jaya yang Berada di Dusun I, II dan III,

 

“Tujuan dibangun Poskamling adalah pos untuk penjagaan keamanan. Sedangkan Siskamling diselenggarakan dengan tujuan: menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan masing- masing; terwujudnya kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,”ucapnya

 

Kegiatan tersebut selesai sekira Pukul 11.00 Wib, berlangsung aman kondusif. Pungkasnya.

 

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *