Hari Kedua Idul Adha 1445 H, Yayasan At Tarbawi Palembang Menggelar Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban

Palembang # Beritapali.com _ Idul Adha adalah momen syukur umat Islam atas nikmat yang Allah berikan, serta wujud berbagi dalam kebahagiaan. Dihari kedua Idul Adha 1445 H Yayasan At Tarbawi Palembang melaksanakan penyembelihan 1 (Satu) ekor sapi sebagai hewan qurban.

Erni Fransiska, S.Pd.I selaku Ketua Yayasan At Tarbawi menyampaikan, Alhamdulillah tahun ini masih bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban, yang mana makna dari qurban ini sendiri adalah sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT, dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Daging qurban ini nantinya akan kita bagikan kepada seluruh guru dan staff Yayasan At Tarbawi termasuk untuk peserta didik, dan tetangga disekitar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tarbawi,” ucap Erni kepada awak media, Selasa (18/06/2024).

Penyembelihan berlangsung di lokasi SDIT At Tarbawi Jalan Musyawarah 1 Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, pada pukul 8.00Wib hingga selesai, dihadiri para guru, warga dan peserta didik (murid).

“Semoga dengan diadakannya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini mengandung makna positif dan dapat tertanam dalam jiwa anak-anak didik At Tarbawi melalui ajaran Nabi Allah, yaitu Ibrahim dan Ismail,” tambahnya.

Ditempat dan waktu yang sama Achmad Badaruddin, S.Ag selaku Pembina sekaligus sebagai pendiri Yayasan At Tarbawi mengungkapkan, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang istiqomah dan untuk mendidik anak-anak agar timbul rasa peka dalam kepedulian sosial sekaligus mempererat silaturahmi.

“Ya saya berharap agar kelak anak-anak didik At Tarbawi bisa menjadi anak yang beriman, bertaqwa, berbakti kepada kedua orang tua serta menjadi anak-anak yang membawa manfaat ditengah ummat,” pungkasnya.(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *