DPP Gencar Indonesia Ajak Pelajar Dan Mahasiswa Untuk Memahami Politik Dalam Membangun Bangsa Yang Cerdas Dan Berdaulat

Beritapali.Com |Palembang – Dalam membangun bangsa yang cerdas dan berdaulat, masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa perlu dibekali ilmu politik, dalam hal ini Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Rakyat (DPP Gencar) Indonesia, menggelar acara Pendidikan Politik Akbar Pelajar Dan Mahasiswa dengan tema “Revitalisasi & Sinergitas Pelajar Dan Mahasiswa Dalam Membangun Keteladanan Politik Bangsa Untuk Indonesia Cerdas Dan Berdaulat”, bertempat di Kampus universitas Terbuka (UT) Jl. Kol.H.Burlian, Rabu (31/05/23).

Ketua Umum DPP Gencar Indonesia Charma Afrianto, SE , dalam sambutannya menyampaikan, pelajar dan mahasiswa adalah calon pemimpin bangsa dimasa depan, dirinya juga mengatakan, acara pendidikan politik Akbar tersebut jangan hanya sebagai hiporia saja, tapi harus dijadikan sebagai momentum bangkitnya kehidupan berdemokrasi yang sehat di Sumsel.

Menurut Charma Afrianto, para calon pemimpin bangsa harus menciptakan politik yang sehat di tengah – tengah kehidupan demokrasi di Indonesia yang sudah tidak sehat lagi. Salah satu elemen dasar bangsa ini untuk mempunyai masa depan yang baik adalah, ketika semua elemen anak bangsa dan semua stakeholder di republik ini betul-betul memberikan dasar – dasar pemikiran tentang politik yang baik dan sehat bagi pelajar dan mahasiswa.

“Politik bukan untuk menyikut dan menjatuhkan sesama politikus, untuk adik-adik tolong dicatat, politik adalah tekat diri dari kita semua untuk menghidupkan bangsa dan mencerdaskan masyarakat Indonesia, itu penting !!,” tegas Charma.

Pada bulan September tahun 2022 Kesbangpol Provinsi berhasil melakukan pendidikan politik perempuan di Sumsel, Kesbangpol telah menganggarkan untuk pendidikan politik dalam mencerdaskan kehidupan politik seluruh perempuan di Sumsel.

“Menjelang perhelatan politik 2024, dengan fakta yang jelas 32,5 % adalah angka yang menentukan arah perubahan politik berbangsa dan bernegara, 32,5 % adalah pemilih pemula antara usia 17 sampai 25 tahun dan 32,5 % ditangan anda mencoblos nanti, apakah akan lahir pemimpin – pemimpin yang baik, apakah akan lahir seorang politikus yang bertanggungjawab dan mempunyai moral terhadap bangsa ini. Sekali lagi, hari ini Pendidikan Politik Akbar untuk Pelajar dan Mahasiswa, adalah bagian dari program jaka panjang Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) sebagai momentum dan tonggak untuk menghidupkan serta mencerdaskan bangsa dan negara,” jelas Charma Afrianto sebagai Bakal Calon Walikota Palembang 2024 tersebut.

Baca Juga:  Satuan Samapta Polres PALI kembali melakukan Patroli Perintis Presisi.

“Terakhir, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak Universitas Terbuka Palembang yang telah bersedia memfasilitasi acara ini,” pungkasnya.

Selain Charma Afrianto hadir juga dalam acara diantaranya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. HM. Alfajri Zabidi, MM.,M.Pd.I, Ketua DPW Gencar Sumsel Reco Virnando, SE, Ketua Forum Pelajar Sumatera Selatan (FPSS) Dheo Aditia, beserta pelajar dan mahasiswa.

(Cha)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *