DPD Grib Jaya Sumsel Melaksanakan Rapat Kordinasi Dengan DPC Grib Jaya Wilayah 3 Sumsel.

Lahat, Beritapali.com — Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (Grib Jaya) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat kordinasi dengan DPC-DPC Grib Jaya Wilayah 3 Sumsel di Markas besar DPC Grib Jaya Kabupaten Lahat Jl.H.Kolenel. Burlian. Kapling block A. Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kota Lahat pada Jum’at malam (19/07/2024).

Exif_JPEG_420

Rapat kordinasi wilayah 3 Sumsel ini melibatkan DPC Grib Jaya Kabupaten Lahat, Muara Enim, Pali, Pagaralam, Empat Lawang dan Prabumulih. Yang mana dalam rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD GRIB JAYA Sumatera Selatan, Satria Amri Ramadhan, S.I.P., M.M.

Satria Amri dalam sambutannya mengatakan, Berdasarkan perintah dari Rosario de Marshall Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Grib Jaya Rosario de Marshall berpesan seluruh DPC harus memiliki 500 peserta di setiap Kabupaten/Kota di Sumsel, Walaupun hal tersebut tidak memungkinkan, Maksimal alangkah baiknya dicoba terlebih dahulu,”Sambutannya.

 

Amri menambahkan, Sebelum adanya pengukuhan, kami dari DPD Grib Jaya Sumsel akan menurunkan Tim dari Sumsel terkait kesiapan fasilitas, baik kostum ataupun atribut lainnya sebelum adanya pengukuhan. Karena di Sumsel ini telah terbentuk sebanyak 15 DPC Kabupaten/Kota di Sumsel, Namun yang belum terbentuk ada 2 Kabupaten, Yaitu Kabupaten OKUT dan OKUS.

 

“Sebelum adanya pengkuhan, Kita minta kepada KSB DPC harus melakukan kordinasi dengan DPD terlebih dahulu, Supaya kita dari DPD bisa mengontrol kesiapan perserta sebelum ada Pegukuhan, Yang mana nantinya kita dari DPD harus menurunkan Tim Untuk mengecek situasi kelapangan terlebih dahulu, Jangan sampai timbul ketidak nyamanan Peserta Dan tamu undangan,”Tambahnya.

 

Karena DPC Grib di Sumsel telah terbentuk 15 Kabupaten di Sumsel, namun yang Belum terbentuk. Ada 2 Kabupaten, Yaitu Kabupaten OKUT dan OKUS,”Tutupnya.

Baca Juga:  Satuan Reserse Narkoba Polres Pali mengamankan dua pelaku kurir dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

 

Sementara itu Sekda Grib Jaya Sumsel, Sibawahi,Spd. menjelaskan, Rapat koordinasi ini merupakan jalinan silaturahmi Grib Jaya Wilayah 3 Sumsel sekaligus pembahasan pengukuhan Grib Jaya Kabupaten Lahat yang akan direncanakan pada bulan Agustus mendatang.

 

“Malam ini kita melakukan kordinasi bersama DPC-DPC Grib Jaya Wilayah 3 Sumsel yang dipusatkan di Kota Lahat ini untuk melakukan pembahasan terkait Pelatikan dan Pengukuhan sebagaimana kesiapan kekompakan KSB dan anggota untuk kesiapan fasilitas,”Jelasnya.

 

Terkait dibentuknya Wilayah Agar mempermudahkan DPC Grib Jaya Wilayah 3 Sumsel ini untuk saling berkoordinasi satu sama lain,”Ungahnya.

 

“Harapan kedepannya DPC selalu saling berkoordinasi tau berkomunikasi satu sama lain,”Ungahnya.

 

Sibawahi menambahkan, Sebelum melakukan pengukuhan Tim dari DPD Sumsel akan melakukan pengecekan kelengkapan fasilitas. Terkait SK dan KTA KSB dikeluarkan dari DPD, KTA anggota lainnya dikeluarkan oleh DPC.

 

“SK dan KTA KSB dikeluarkan dari DPD Sumsel, KTA Kepengurusan Anggota Dalam organisasu lainnya dikeluarkan oleh DPC,”Tuturnya.

 

Saya Minta KSB DPC Grib segara melakukan pembentuk kepengurusan terlebih dahulu sebelum melakukan pengukuhan, Syarat mendapatkan SK harus ada pengkuhan dulu dan memiliki atribut lengkap, Namun nanti akan di sampaikan melalui Group WhatsApp nantinya, Karena informasinya DPC Kabupaten Lahat akan melakukan pengkuhan di bulan Agustus mendatang,”Tutupnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *