Danrem 044/Gapo Dampingi Menteri Pertanian Tinjau Tanam Padi Perdana Gernas di Kab. OI

Beritapali.com # Palembang – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika S.I.P M. SI. M. Tr (Han) bersama Gubernur Prov.Sumsel mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H, ke Wilayah Prov Sumsel, (Ds.Pelabuhan Dalam Kec.Pemulutan Kab.OI), dalam rangka Peninjauan Tanam Padi Perdana Gernas El Nino, Senin (7/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak. Mentan di Sumsel, dan ucapan terimakasih karna sudah sangat memperhatikan Prov Sumsel.

“Kita ketahui bersama di daerah pemulutan ini dulunya merupakan lahan yang sangat kurang peminatnya bagi orang-orang disini, namun sekarang lahan yang berada disini menjadi lahan yang sangat produktif dan diminati banyak orang sekarang.” jelasnya

Dilanjutkan Herman Deru, Sumsel saat ini menjadi salah satu dari 6 Provinsi penyangga pangan Nasional dan kita siap apa yang sudah diperintahkan Bapak Presiden kita akan menjadi Provinsi yang tidak hanya nyaman untuk pangan bagi warga di daerahnya tapi juga menjadi penyangga pangan Nasional.

“Kita sudah menyepakati dan menyanggupi untuk stok 200.000 ton apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dari dampak elnino ini.” ungkapnya

Sementara itu Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H, mengatakan bahwa Prov. Sumsel sampai saat ini merupakan salah satu Provinsi terbaik dalam bidang pertanian. Indonesia ini merupakan Negara terbesar ke 4 di Dunia, oleh karna itu Sumsel bisa menjadi contoh untuk Provinsi Provinsi lain.

Bapak Presidan RI mencanangkan 6 Provinsi antara lain Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan dan 4 Provinsi saya cadangan antara lain Banten, Kalimantan Selatan, NTB dan Lampung. ujarnya

Baca Juga:  Untuk melanjutkan Program yang sudah berjalan, Rudini, M.Pd siap bertarung kembali Pilkades Desa Sukamaju Periode 2023-2029 Nomor urut.01

Lebih lanjut Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa pihaknya bersama Gubernur Sumsel telah membangun komitmen atas perintah Bapak Presiden untuk mempersiapkan lahan lahan dengan jumlah yang cukup besar kurang lebih 500.000 Ha untuk menghadapi cuaca ekstrem dan ini merupakan gerakan Nasiolal untuk menghadapi elnino. Dirinya juga mengungkapkan salah satu ujung tombak utama pangan adalah Provinsi Sumsel.

“Sumsel akan mempersiapkan lahan yang masih kuat airnya kurang lebih 150.000 Ha dan kita berharap tempat ini akan menjadi lahan yang tetap, berteknologi teknis dan untuk selanjutnya biisa menjadi lumbung-lumbung bagi Sumsel bahkan untuk Nasional.” tutupnya.

(Chairuns) Rilis Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *