CEGAH MALARIA, SATGAS YONIF 143/TWEJ BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN SEMAK BELUKAR

Beritapali.Com | Palembang –  Dalam rangka menurunkan serangan penyakit malaria dan menciptakan lingkungan yang sehat, Satgas Yonif 143/TWEJ bersama masyarakat pedalaman Papua membersihkan semak belukar sekitar pemukiman di Kampung Batom, Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Minggu (02/04/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk memupuk rasa kebersamaan dengan masyarakat juga dapat  menciptakan lingkungan Kampung Batom bersih dan sehat. Hal tersebut dikarenakan tingkat sakit malaria didaerah ini cukup tinggi.

Dalam keteranganya Danpos Batom Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf  M. Zulpikar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian Satgas kepada masyarakat Batom mengingat tingkat serangan malaria dikampung tersebut cukup ganas sehingga Satgas berinisiatif mengajak Karya Bakti warga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Mengingat serangan malaria yang cukup tinggi disini maka Satgas berinisiatif mengadakan Karya Bakti untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat guna menekan penyakit tersebut,” ungkap Letda Inf M. Zulpikar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Batom Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf M. Zulpikar mendapat sambutan antusias dari masyarakat, dengan penuh keakraban saling bahu membahu membersihkan lingkungan demi menjaga kesehatan mereka.

“Disamping ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat kegiatan ini  Satgas laksanakan guna memupuk jiwa dan semangat kebersamaan masyarakat”, tambah Danpos Batom.

Sementara itu bapak Lucas Prui (53) Ondo Api Kampung Batom mengucapkan terimakasih dan penghormatan yang  setinggi-tingginya kepada Satgas atas perhatian dan bantuan yang selama ini diberikan kepada warga Kampung Batom 1 dan 2. Pihaknya berjanji akan mereruskan kegiatan serupa untuk memupuk kebersamaan dan  menciptakan kebersihan lingkungan guna pencegahan malaria.

“Sa ucapkan terimakasih dan rasa hormat yang tinggi kepada bapa TNI yang telah memberikan bantuan dan bimbingan selama ini untuk kemakmuran dan kemajuan kampung, saya akan teruskan kegiatan serupa guna memupuk kebersamaan warga dan ciptakan lingkungan yang sehat,” papar Lucas Prui.  

Baca Juga:  FPRMI Evaluasi Kinerja KPK  dan Penjabat Pj. Bupati Tangerang

(Chairuns)

Sumber : Pendam II/ Sriwijaya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *