Bakal Calon Wakil Walikota Palembang H. Novembriono Berziarah Ke Makam H. Romy Herton, Ternyata Almarhum Adalah Sahabat Karibnya

Palembang #Beritapali.com _ Momen Lebaran selayaknya diisi dengan silaturahmi bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Tradisi berkumpul dan saling bermaafan ini biasanya dilengkapi dengan ziarah kubur atau nyekar, salah satunya yakni, tempat pemakaman kerabat atau sahabat.

Berbicara tentang ziarah, Bakal Calon Wakil Walikota Palembang H. Novembriono atau yang kerap disapa dengan panggilan Ka’ Boy berziarah ke makam Almarhum H. Romy Herton, SH., MH di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga, Jalan Lubuk Kawah, Palembang, Minggu (14/04/24).

Dimana kita ketahui, Almarhum H. Romi Herton pernah menjabat sebagai Walikota Palembang sejak 21 Juli 2013 hingga 9 Desember 2014 bersama wakilnya H. Harnojoyo.

Saat dijumpai awak media selepas waktu Ba’da Azhar didampingi saudaranya Ka’ Boy mengungkapkan alasannya ziarah ke makam tersebut karena Almarhum H. Romy Herton merupakan salah satu sahabat karibnya.

Selain itu Ia juga mengatakan, ziarah pada saat suasana Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang tepat karena sudah menjadi tradisi ketimuran orang Indonesia khususnya di Kota Palembang pada umumnya Sumatera Selatan (Sumsel).

“Saya kesini hanya mengunjungi sahabat yang kebetulan almarhum adalah mantan Walikota Palembang”, ujar Ka’ Boy yang akan mendampingi Bakal Calon Walikota Palembang 2024 jalur independen Charma Afrianto, SE.

Lanjut Ka’ Boy yang merupakan sebagai Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel mengatakan, dalam berziarah dirinya hanya ingin berbagi kebahagiaan. Selain itu, sebagai seorang warga ia sangat menghormati almarhum, yang mana H. Romy Herton juga pernah memimpin Kota Palembang.

“Saya datang berkunjung kesini tidak lain hanya berziarah dan mendoakan semoga almarhum dapat diberikan ampunan oleh Allah SWT, Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin,” tutupnya.(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *