Aksi Demo Front Rakyat Palembang Dan Ormas Di Depan Kantor Walikota Palembang.

Palembang, BeritaPali.com – Aksi Demo Front Rakyat Palembang dan beberapa Ormas dilaksanakan hari ini tanggal 27 Juni 2023 di depan Kantor Walikota Palembang. Aksi demo ini dilaksanakan demi membela haknya para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di Pasar 16 Kota Palembang.

 

Dalam orasinya Ki Edi Susilo selaku Juru bicara aksi tersebut mengatakan aspirasi para pedagang Pasar 16 Kota Palembang.

“Menolak penggusuran pedagang kaki lima yang dilakukan pemerintah Kota dan pedagang tersebut tetap berjualan di pasar tersebut.” Ucap Ki Edi.

 

Desmon Simanjuntak,SH selaku salah satu Team Hukum aksi demo menyatakan akan melakukan konsulidasi lebih masif. ” Kami selaku team advokasi akan terus mengawal dan mendukung aksi para pedagang pasar 16 dan melakukan konsulidasi dan menyamakan prespetif pemikiran terhadap hak-hak dan kewajiban para pedagang pasar”.Jelas Desmon Simanjuntak,SH

“Dalam juridis hukum apabila nantinya ada bukti-bukti dan saksi-saksi yang kuat atas dugaan perbuatan yang melanggar hukum yang dilakukan oleh para oknum, Front Rakyat Palembang dan para pedagang akan melakukan upaya hukum.”Tutupnya.

 

Candra Anugrah selaku Koordinator lapangan menyampaikan tuntutan yang disampaikan dalam aksi ini :

1. Tolak penggusuran pedagang di kawasan pasar 16.

2. Tangkap Walikota Palembang karena telah melakukan pembiaran.

3. Periksa Kepala PD Pasar karena membiarkan permasalahan.

4. Periksa Kepala PolPP Kota Palembang.

5. Periksa KaDisHub Kota Palembang

6. Buka dan evaluasi kerjasama Perumda PD Pasar dengan PT.Bima

7. Meminta kepada DPRD kota Palembang memanggil dan menghadirkan Walikota Palembang guna mempertanyakan “The Heritage Pasar 16”.

8. Audit Setoran Restribusi /Iuran pedagang pasar 16 yang dibayarkan perhari/perbulan/ selama proses hukum berjalan dari tahun 2017 hingga 2023.

Baca Juga:  Antisipasi Balap Liar Dan Geng Remaja , Satlantas Polres Muara Enim Berikan Sanksi Tilang 

 

Dalam hal ini pihak pemerintah PD Pasar yg diwakili oleh Dewan Pengawas (DeWas) Perumda PPJ Kota Palembang M.Sangi Riswanto menyatakan “Apa yang menjadi tuntutan para pedagang pasar 16, hari ini akan kami rapatkan bersama Dirut dan para Direksi Pasar.”tutupnya. Denny.s

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *