Aksi Buka Baju, Yan Coga CS Tuntut Disdik Provinsi Sumsel Bersih Dari Pungli

Beritapali.Com |Palembang – Aksi demo di kantor gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) jalan Kapten A.Rivai Palembang jumat (26/5) di gelar oleh Organisasi Pemuda Garda Api yang berlangsung heroik atau hampir keos.

Hampir puluhan demonstran serentak melepaskan pakaian saat menjalankan aksi, juga saat akan membakar poster terjadi perdebatan seru dan berhasil dikondisikan oleh aparat gabungan.

Selain meminta Gubernur Sumsel untuk memecat Plt Kepala Dinas Pendidikan, massa juga meminta Kejaksaan Tinggi Sumsel untuk mengusut dugaan pungli di sekolah dan terhadap kepala sekolah secara menyeluruh.

Disampaikan Yan Hariranto alias Yan Coga ketua aksi “Kalau sampai tidak ada reaksi, kita akan menggelar demo yang lebih besar lagi. Apalagi, bila kita mengendus pungli yang sudah dikondisikan oleh pihak berwenang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Sutoko MSi melalui Kepala Bidang Sekolah Menengah Atas, Joko Edi Purwanto “Demo adalah wujud  kritikan untuk perbaikan  kedepannya, permintaan pungli itu baru bersifat dugaan dan tidak terbukti sama sekali dan kami akan memanggil kepala sekolah, Tolong nanti diluruskan” ujar Joko menghadiri aksi demo.

Di akhir pembicaraan Yan Coga mengatakan untuk segera usut tuntas dugaan pungli yang telah bermain disekolah sekolah di Sumsel,dan apabila dengan aksi hari ini masih belum ada tindakan ,kami akan menggelar aksi yang lebih besar lagi,pungkasnya.

(Cha)

Sumber : Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *