HUT Ke-42, Korem 044/Gapo Gelar Ziarah di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Beritapali.Com |Palembang – Segenap Prajurit dan PNS TNI AD Korem 044/Gapo melaksanakan Ziarah Rombongan yang dipimpinan Kasi Perencanaan Korem 044/Gapo, Kolonel Inf Dr. Drs. H. Aco Lamama, M.M, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Jln. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang. Senin (26/6/2023).

Selain dalam rangka memperingati HUT Ke-42 Korem 044/Gapo, Upacara Ziarah Rombongan ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan, sekaligus mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan jiwa raganya, demi Bangsa dan Negara.

Kegiatan upacata ziarah tersebut diikuti Kasi Intel Kasrem 044/Gapo, Kolonel Inf M. Arif Gumelar, S.I.P, M.M, Kasiops Kasrem 044/Gapo, Letkol Inf Tri Yudianto Hendro Winoto, S.I.P, Kasipers Kasrem 044/Gapo, Kolonel Inf Agus Faridianto, Kasilog Kasrem 044/Gapo, Kolonel Inf Jusriadi, S.Ag, M.Si, Kasiter Kasrem 044/Gapo, Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra.

Kemudian diikuti juga oleh, Dandim 0418/Plg, Letkol Czi Arif Hidayat, M.Han, para Dan/Kabalakrem 044/Gapo, para Pasi jajaran Korem 044/Gapo, para Danramil Kodim 0418/Plg dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Swj.

Upacara yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh pimpinan rombongan.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Selain itu juga, dilaksanakan pembacaan doa untuk arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela bangsa dan Negara, agar diampuni dosanya dan diterima disisi-Nya sesuai dengan amal baktinya serta penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan.

Upacara ziarah diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan diikuti para peserta upacara.

Baca Juga:  Pilkades Desa Sukamaju Kecamatan Talang Ubi dimenangkan Rudini nomor urut satu.

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *