Wakapolda Lepas Tim Atlet Pencak Silat Polda Sumsel Berlaga Di Piala Panglima TNI 2024

Palembang, Beritapali.com _ Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK,MSi didampingi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK,MSi ,dan Kabag Watpers AKBP Fachrudin Jaya,SIK melepas tim atlet pencak silat Polda Sumsel yang akan ikut berlaga di Piala Panglima TNI tahun 2024.

Atlet yang dilepas sebanyak 14 orang, enam diantaranya perempuan serta dua sebagai pelatih. 14 orang tersebut merupakan personel jajaran Polda Sumsel dari berbagai Satker Polda Sumsel dan Polres Jajaran.

Pelepasan atlet pencak silat yang dilakukan di Loby depan Mapolda Sumsel Selasa (22/10/2024) siang

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan kejuaraan ini untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan beladiri bagi anggota Polri khususnya beladiri pencak silat.

Selain itu sebagai sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri.

“Saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada karo SDM Polda Sumsel selaku ketua tim dan seluruh personel yang telah berlatih dengan giat dan penuh semangat untuk menghadapi kejuaraan pencak silat ini. Dan dari Kontingen Polda Sumsel akan mengirimkan sebanyak 14 orang atlet,” ungkap wakapolda.

Jenderal bintang satu di pundak ini juga mengatakan kejuaraan ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui olahraga beladiri dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju.

Mengingat pentingnya event ini, Kapolda berpesan kepada kontingennya agar seluruh atlet yang terlibat agar mematangkan kesiapan.

“Matangkan kesiapan, baik secara fisik maupun mental, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Para pelatih agar mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan untuk diberikan kepada atlet yang akan bertanding,” tutupnya.

Sementara itu Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo

Baca Juga:  Polres melalui Polsek Tanah Abang melaksanakan kegiatan KYRD.

SIK,MSi, melalui Kabag Watpers AKBP Fachrudin Jaya, SIK mengatakan setelah pelepasan diagendakan para Atlet Polda Sumsel ini,akan berangkat untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Piala Panglima tahun 2024 yang akan dilaksanakan di padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur , Fachrudin Jaya berpesan para Atlet untuk menjaga Kesehatan serta tetap Semangat dalam bertanding dan dapat menjaga nama baik institusi Polri khususnya Polda Sumsel tutupnya.

(Basarrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *