Sedang Berlangsung, MPLS Tahun Ajaran 2023-2024 SONS Digelar Selama Tiga Hari

Beritapali.Com |Palembang – SMP-SMA Olahraga Negeri  Sriwijaya (SONS) Sumatera Selatan (Sumsel) adakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2023/2024. Bertempat di Aula Sekolah SONS, Jl. Pipa Raya No.2, Sei Kedukan, Rabu (12/07/23).

Dengan tema “Bangkit Bersama Menuju Generasi Gemilang” kegiatan MPLS tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SONS Sumsel Aliyuddin Asral, M.Pd.,M.Si yang diikuti oleh 93 orang siswa baru terdiri dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor).

Dalam menindak lanjuti program Peraturan Menteri (Permen) Pendidikan dan Kebudayaan No.18 tahun 2016 tentang MPLS.

Aliyuddin Asral menyampaikan, diadakannya MPLS ini adalah bertujuan, untuk perkenalan para siswa, khususnya siswa baru Tahun Ajaran 2023/2024.

MPLS diadakan selama 3(tiga) hari, dimulai hari Rabu-Jumat (12-14/07). Dimana semua siswa bisa lebih mengenali suasana lingkungan dan teman-temannya yang baru, termasuk mengenali cara belajar yang lebih efektif dengan sistem yang baru.

Lanjut Aliyuddin Asral mengatakan, MPLS wajib diikuti bagi anak-anak (Siswa.red) yang baru, agar mereka lebih cepat mengenali lingkungan disekolah, terutama terhadap guru dan teman-temannya.

“Dalam satu kelas cabang olahraga anak-anaknya harus saling kenal, itu sangat penting,” ujar Aliyuddin Asral melanjutkan, “ada hal yang lebih penting lagi, yaitu SONS sekarang mulai menerima anak-anak difabel, SONS tidak hanya melatih anak-anak reguler, anak difabel juga akan kami bina,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komite SONS Sumsel Ponco Darmono,SE menambahkan, “dalam kegiatan MPLS di Tahun Ajaran 2023/2024 ini, saya berharap, semoga anak-anak bisa betah dan bisa menjaga attitude selama dilingkungan sekolah, dan bisa meningkatkan prestasi baik itu di bidang olahraga dan pendidikan,” tandasnya Ponco Darmono.

Mengulas lebih jauh tentang SONS Sumsel, banyak sudah prestasi yang ditelurkan, diantaranya, lomba dayung dimenangkan oleh Putri dalam event internasional di berbagai negara, Cabor bola kaki meraih juara 1(satu) futsal kejuaraan antar sekolah sesumsel. Di Cabor volly sudah banyak juga  prestasi yg dicapai, begitu juga untuk Cabor senam dan lainnya.

Baca Juga:  Satuan Lalu lintas Polres PALI memasang banner Rambu-rambu waspada..

Selain Aliyuddin Asral bersama Ponco Darmono, hadir juga dalam acara pembukaan MPLS SONS Sumsel, yaitu Muflihah, M.Pd sebagai Ketua pelaksana dan guru pengajar lainnya.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *