Secara Bergantian, Kini Giliran Kelurahan 20 Ilir D.IV Bersama PMI Kota Palembang Menggelar Acara Donor Darah

Beritapali.com # Palembang – Kelurahan 20 Ilir D.IV Kecamatan Ilir Timur I melalui Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar acara donor darah, berlangsung di Kantor Lurah, Jl.Mawar, Lorong Sekolah, Senin (31/07/23).

Masnun S, SE.,M.Si selaku lurah kelurahan 20 Ilir D.IV, saat diwawancarai awak media online dan cetak Beritapali.com, menyampaikan, kegiatan donor darah sudah dijadwalkan jauh sebelumnya, dengan antusias acara ini mendapat respon dan disambut oleh masyarakat.

Kelurahan 20 Ilir D.IV terdiri dari 46 Rukun Tetangga (RT) dan 9 Rukun Warga (RW).

Karena jumlah warganya paling banyak, maka acara donor darah di Kelurahan 20 Ilir D.IV dilakukan secara sendiri, beda dengan kelurahan lain setiap acara donor darah terdiri dari 2 atau 3 Kelurahan bergabung.

“Kami sudah menginformasikan dan mengimbau kepada masyarakat, agar mau berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya ke PMI melalui acara donor darah yang ada di kelurahan,” ujarnya.

Disinggung terkait apa kegiatan Kelurahan 20 Ilir D.IV dalam menghadapi HUT RI Ke – 78 ???.

“Untuk tahun ini di kelurahan tidak ada kegiatan, akan tetapi dalam memeriahkan HUT RI sebelumnya, biasanya di setiap RT ada kegiatan, seperti perlombaan dan sebagainya,” ucap Masnun.

Terakhir Masnun berharap, “kepada masyarakat, segeralah datang ke PMI dan menyumbangkan darahnya, karena ini sangat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” pungkasnya Masnun tutup pembicaraan.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *