SDN 33 Talang Ubi Desa Sungai Ibul, Menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Pali, Beritapali.com — Untuk meningkatkan pengetahuan tentang sejarah Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan nilai-nilai keislaman sejak dini. Keluarga Besar SDN 33 Talang Ubi yang berlokasi di Desa Sungai Ibul menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di lingkungan sekolah bersama para siswa-siswi SDN 33 Talang Ubi pada hari Jumat, (20/09/2024)

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh semangat ini dilakukan di Aula SDN 33 Talang Ubi, Dimanana acara yang bertajup Islami Dan keteladanan Nabi Muhammad SAW yang Bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa-siswi agar menjadikan Rasulullah Muhammad SAW sebagai teladan dan idola dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menjadikan Rasulullah sebagai idola, para siswa-siswi diharapkan akan lebih mudah meneladani sikap, akhlak, dan kepribadian beliau yang mulia, sebagai contoh terbaik dalam menjalani kehidupan.

Kegiatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh seluruh peserta yang terdiri dari siswa-siswi dan dewan SDN 33 Talang Ubi.

Yang mana perayaan ini menunjukkan dukungan dan kerjasama yang erat antara sekolah dan keluarga dalam membentuk karakter mulia pada generasi penerus, Termasuk kepada seluruh siswa.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 33 tersebut berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh siswa-siswi, termasuk pembacaan shalawat, penampilan kisah-kisah teladan Rasulullah, serta doa bersama yang dipimpin oleh dewan guru.

 

Para siswa-siswi tampak antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang tidak hanya memberikan pengetahuan tentang sejarah Nabi Muhammad SAW, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai keislaman sejak dini.

 

Kepala SDN 33 Talang Ubi Kholil Abdullah S.Pd.SD.Gr saat di confemasi Terkait Stedmennya mengatakan, Melalui peringatan Maulid Nabi ini, marilah bersama-sama meneladani sifat terpuji Rasulullah SAW, seperti kejujuran, amanah, kasih sayang, dan semangat persaudaraan. Yang mana, Dengan meneladani beliau, menjadikan generasi yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia.

Baca Juga:  New Management Mencari Wong Sumsel, Berangkat ke Bali, Siapa Mau?

 

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini, marilah kita bersama-sama meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah SAW, seperti kejujuran, amanah, kasih sayang, dan semangat persaudaraan. Dengan meneladani beliau, kita berharap dapat menjadi generasi yang lebih baik, generasi yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia,”Ungkapnya.

 

Selain mendengarkan tausiyah agama, kita juga melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan makan bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga sekolah, serta menumbuhkan rasa berbagi dan kepedulian terhadap sesama,”Tutupnya.

 

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *