Polres PALI Terapkan Penangan Represif Kepada Pembakar Lahan Tuai  Protes Ribuan Petani .Warga Ancam Demo

PALI KP /Mahadaya.co–Kepolisian resort PALI dalam beberapa bulan terakhir berhasil amankan petani pembakar lahan di Kabupaten PALI ,baru baru ini  tiga orang warga sungai Langan dan Air itam pembakar lahan sekarang sudah di tahan polres PALI .

Membakar lahan bagi petani adalah penyambung nyawa  petani membakar lahan untuk bertani adalah  hajat orang banyak mestinya Polres PALI persuasif dan lebih kepada pembinaan  dan miridnya lagi Pemda PALI   menyiapkan solusi sehingga petani was- was apabila ingin berkebun  ,akibat kebijakan tersebut merugikan petani  ,ujar Abu Rizal .

Kita tau pemabakaran lahan itu di larang tetapi Pemerintah dan Kepolisian tidak memberi solusi akan persoalan ini , hal ini yang akan kita  pertanyakan , tambah Dwiki Sandy mantan presiden mahasiswa Unsri ini.

Aliansi Mahasiswa Pemuda Masyarakat. PALI Melawan aksi damai dengan  mendatangi Bupati dan Polres PALI meminta solusi atas persoalan ini  karena sampai sekarang Pemda dan Kepolisian tidak memberi solusi apalagi dengan penerapan represif pihak Kepolisinan petani terancam nasipnya .Kita sudah melayangkan surat pemberitahuan  aksi  ke Polres PALI, ujar koodrinator aksi Abu Rizal

Petani dari bererapa kecamatan bahkan sudah menyatakan kesiapanya   cuma koordinator aksi membatasi ratusan saja  ,ungkapnya .
Aksi damai ini di  dukung  ribuan petani dan masyarakat di perkirakan kalau tidak kita batasi akan   tumpah ruah  pada hari rabu  tanggal 21 juni 2023  untuk meminta solusi dari pemerintah dan Kepolisian ujar ketua koordinator aksi damai , ujar  Abu Rizal  .

Tindakan represif  Polres PALI tersebut  menuai cibiran dari aktivis lingkungan dan masyarakat karena kasus kasus besar perjudian   pencurian banyak di selesaikan restoratif justise ini malah polres PALI tegas terapkan refresif kepada petani .ini perlu di pertanyakan.ungkap Pidin C Oteh pemerhati lingkungan  warga PALI

Baca Juga:  Busirin (37) warga asal Desa Betung diamankan Sat Res Narkoba Polres PALI.

Aksi massa ini sebenarnya sudah di tunggu- tunggu petani oleh karna itu di perkirakan ribuan petani  dan masyarakat telah menyatakan kesiapan dalam unjuk rasa ini  dari lima Kecamatan di PALI sebagai bentuk solidaritas nasip.petani PALI

Sementara itu advokat  Hendro saputra SH  dari kantor hukum Serasan menyatakan kesiapan mendapangi pata petani dalam aksi damai tersebut.
,rekan-rekan pengacara se kabupaten  PALI semua menyatakan siap mendampingi petani ,ujarnya ini sebagai bentuk solidaritas nasip petani ,(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *