Polres PALI Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Penanggulangan kartulah Tahun 2023.

Beritapali.com – Kepolisian Resor Penukal Abab Lematang Ilir (Polres PALI) Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Penanggulangan kartulah Tahun 2023, Kegiatan berlangsung di Lapangan Mapolres PALI pada Senin (18/09/2023).

 

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., MH serta dihadiri oleh Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel, KOMPOL Maerun, Danramil 0404-03/Talang Ubi diwakili oleh Serka Umar Jaya, Kasat Pol-PP Syahrul, Plt. Kadishub PALI Kartika Anwar, S. Kom. Kepala BPBD Ahmad Hidayat dan PJU Polres PALI.

 

Adapun peserta yang mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Penanggulangan Karhutla Tahun 2023 yaitu 6 (Enam) Pleton Personel Polres PALI, 1 (Satu) Pleton anggota Koramil 0404-03/Talang Ubi Kabupaten PALI, 1 (Satu) Pleton anggota Brimob Batalyon D, 1 (Satu) Pleton Sat Pol-PP Kabupaten PALI, dan 1 (Satu) Pleton DISHUB Kabupaten PALI.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH mengatakan bahwa Dilakukan apel ini untuk menyamakan langkah dan strategi di lapangan, serta pengecekan perlengkapan dan kesiapan Personil dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan mungkin terjadi.

 

“Agar tetap kesiapsiagaan dari kita semua, khususnya Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten PALI dalam rangka mitigasi dan penanganan kebakaran hutan dan lahan yang mungkin akan terjadi di Wilayah Kabupaten PALI,” ucapnya.

 

Lanjut Kapolres PALI, Bahaya Karhutla ini harus dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan unsur pemerintah Kabupaten, LSM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

 

AKBP Khairu Nasrudin SIK MH juga berharap kepada Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres PALI untuk melakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla dan Ancaman Hukuman Bagi Pelaku Atau Tersangka Pembakar Hutan dan Lahan,” Pungkasnya.

(Rahasmin/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *