Personel Bhabinkamtibmas Polsek Penukal Abab Polres PALI menghadiri Kegiatan Musyawarah Desa Raja Jaya.

Beritapali.com – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Penukal Abab Polres PALI menghadiri Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPdesa) Tahun Anggaran 2024 di kantor Desa Raja jaya kecamatan Penukal kabupaten PALI. Selasa (29/08/2023).

Adapun yang turut Hadir dalam Musdes yaitu kepala desa raja jaya Suparyadi, camat penukal di wakili Suharto, ketua BPD serta anggota, pendamping desa Muklis, LPMD, karang taruna, Bhabinkamtibmas Briptu Januari, Bhabinsa Sertu hajar, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama

 

Kegiatan Musdes RKPDes merupakan program pemerintah rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa raja jaya untuk menyusun perencanaan desa sesuai ketentuan dan prosedur dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan desa untuk tahun anggaran 2024 yang akan datang

 

Kehadiran Personel Bhabinkamtibmas juga mengantisipasi kemungkinan adanya salah satu peserta Musdes dalam Penyusunan RKPdes tidak menerima usulan pembangunan desa, sehingga menimbulkan situasi yang tidak kondusif.

 

Personel Bhabinkamtibmas selalu mengikuti dan turut berperan serta dalam kegiatan pemerintahan desa guna mengetahui perkembangan pembangunan di desanya masing – masing.

 

Dalam giat tersebut Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH melalui BhabinKamtibmas Briptu January menyampaikan pesan mengharapkan agar dalam forum lebih mengutamakan kepentingan umum dari pada golongan, meyakinkan kepada masyarakat bahwa segala bentuk kegiatan yang menggunakan dana APBDES akan diawasi dan di dampingi oleh anggota bhabin untuk kepentingan bersama.

 

Tidak lupa Kapolsek juga menghimbau kepada warga supaya jaga di lingkungan masing-masing agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif, Kegiatan tersebut berakhir dengan keadaan aman dan terkendali,”Pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *