Penghujung Tahun, Transportir Batu Bara di PALI Ini Bawa Sesuatu Yang Bikin Warga Sumringah.

Pali, Beritapali.com – Kepedulian salah satu perusahaan transportir atau angkutan batu bara yang beroperasi di wilayah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali ditunjukkan dengan membawa sesuatu yang membuat warga penerima sumringah.

 

 

Hal itu terlihat saat pihak PT TTS, perusahaan transportir batu bara yang bermarkas di Desa Talang Bulang kecamatan Talang Ubi membawa puluhan sak beras yang langsung dibagikan terhadap sejumlah desa yang berada tak jauh dari wilayah operasional perusahaan tersebut.

 

 

Tak ayal, dengan adanya bantuan tersebut warga penerima pun menyampaikan terimakasihnya karena disaat ekonomi belum menentu datang transportir batu bara (PT TTS) yang bisa sedikit membantu kesulitan warga.

 

 

Bantuan puluhan sak beras pun diserahkan pihak PT TTS terhadap warga melalui Kepala Desa pada Senin 11 Desember 2023 kemarin.

 

 

Diungkapkan pimpinan PT TTS, Muhammad Napoleon ST bahwa bantuan tersebut merupakan kontribusi perusahaannya agar tetap terjalin komunikasi dengan masyarakat.

 

 

“Bantuan ini rutin kita berikan kepada sejumlah warga yang kondisi ekonominya tergolong kurang mampu berada pada desa ring 1 wilayah kerja perusahaan kami,” ungkap Ayong, sapaan pimpinan PT TTS, Rabu 13 Desember 2023.

 

 

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan Ayong selain sedikit membantu kebutuhan warga juga memperlancar mobilisasi angkutan batu bara yang melintas menuju pelabuhan PT Energate Prima Indonesia (EPI) yang ada di Desa Prambatan Kecamatan Abab.

 

 

“Terpenting dari kegiatan sosial ini adalah tetap terjalin hubungan baik antara perusahaan, pemerintah daerah, pemerintah desa juga dengan masyarakat,” harapnya.

 

 

Ssmentara itu, Kepala Desa Sinar Dewa kecamatan Talang Ubi Bambang Wibowo memberikan apresiasi terhadap kepedulian PT.TTS.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Penukal Abab berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

 

 

“Bantuan ini memang bagi warga yang mampu tidak seberapa,  tetapi bagi masyarakat yang ekonominya lemah sangat dibutuhkan. Dan kami mewakili warga menyampaikan ucapan terimakasih,” ucap Kades Bambang.

 

 

Dengan kegiatan sosial seperti itu, Kades Bambang meminta perusahaan transportir lain untuk mencontoh apa yang dilakukan PT TTS.

 

 

“Kami minta perusahaan lain juga melakukan hal sama agar warga penerima bantuan bertambah supaya keberadaan perusahaan beroperasi di wilayah desa kami bisa berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Serta kami minta juga agar pihak perusahaan dalam menyerap tenaga kerja memprioritaskan warga lokal,” pintanya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *