Pemerintah Kabupaten Pali menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

Beritapali.com – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab menyelenggarakan di kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Yang Bertempat di Gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo Kabupaten Pali, secara seremonial kegiatan dibuka oleh asisten 1 H.Andre Fajar Wijaya,S.Si.,M.Si.,

Exif_JPEG_420

Dilaksanakannya agenda Orientasi PPPK oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebagai media pengenalan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN), nilai dan etika instansi Pemerintah. Sekaligus sebagai media pengembangan kompetensi ASN.

Exif_JPEG_420

“Nama bapak ibu untuk mengikuti seluruh agenda-agenda acara yang telah disusun dengan sebaik-baiknya, Sekalian orientasi pengenalan tugas dan fungsi dan mungkin nanti ditambahkan nilai dan etika pada kita semuanya pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja maksudnya adalah untuk membekali 2 sikap dan perilaku tentang nilai-nilai Pancasila mengikuti orientasi serta mampu sesuai dengan Pancasila masing-masing ini harus terhubung pada nilai-nilai dasar. Ucap Andre dalam pidatonya.

Exif_JPEG_420

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pali Raden Abdurohman S.Pd M.Pd, Mengatakan Dalam arahannya menitipkan beberapa pesan pentingnya kepada seluruh peserta. Bahwa seluruh PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pali berkewajiban memiliki standart kepegawaian. Baik standart kompetensi, kinerja maupun standart kualitas.

 

“PPPK diantara unsur SDM aparatur negara yang berperan menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan daerah. Hal itu diwujudkan dengan sikap setia dan taat kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional dan sadar terhadap tanggungjawabnya sebagai pelayan publik. Dan juga mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu mengaktualisasikan nilai dasar ASN yaitu berakhlak,” Tuturnya.

 

Ditambahkannya, dibutuhkan upaya berkelanjutan dalam membangun budaya kerja ASN, khususnya PPPK. Tidak sekadar sosialisasi saja, melainkan juga melakukan internalisasi nilai dasar (core values) berakhlak. Dalam konteks pelaksanaan reformasi birokrasi, upaya pembangunan budaya kerja berakhlak menjadi aspek utama penguatan manajemen perubahan,”Terangnya.

Baca Juga:  Kasat Res Narkoba Polres Pali menyerahkan dua pucuk Senjata Api Rakitan laras panjang kepada Satreskrim Polres Pali.

 

“Penguatan peran agen perubahan (agent of change) dalam aktivasi budaya kerja ASN, sangat penting diimplementasikan oleh PPPK. Berkomitmen kuat mendorong perubahan dari berbagai aspek pelaksanaan reformasi birokrasi. Sehingga mampu mentransformasi sistem kerja organisasi, pola pikir, dan culture set ASN yang lebih adaptif, inovatif, responsif dan berintegritas. Selaras dengan perkembangan zaman dan kebutuhan stakeholder yang semakin meningkat,”Tutupnya.

 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, BPKAD, Dinas PU TR, asisten 1 Kabupaten Pali dan ratusan peserta.

 

(Rahasmin Sawiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *