Pekerja Perbaiki Jaringan Oparator XL Tersengat Listrik PLN Satu Orang Tewas Di Tempat  

Belida darat KP /Mahadaya.co —Delapan orang pekerja sedang perbaikan PT. Koptel mengalami kecelakaan kerja. .tersengat listrik tegangan tinggi.Dan mengakibatkan satu orang Korban meningal dunia. Empat orang Korban Di larikan ke rumah sakit Dan tiga orang Korban Luka ringgan .tempat Kejadian di desa Tanjung Bunut Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Minggu 5/2 .

 

Peristiwa naas tersebut terjadi pertigaan dekat SDN 9 Tanjung Bunut .Menurut keterangan saksi mata di area kejadian Jamil salah satu korban ringgan mengatakan tujuh orang lain akan memasang tiang kabel optik untuk penguatan jaringan XL.. Tiang ini Merupakan pipa besi dengan panjang sembilan meter.. Lima orang bertugas mengangkat Dan memangul tiang.. Dan tiga orang bertugas pegang tali labrang /penyeimbang.. Di saat tiang sudah Mulai tegak Namun belum masuk kelobang yang sudah di siapkan tiba tiba tiang pipa bagian atas menyentuh kabel PLN. terdengar suara ledakan keras di iringi bunga api warna hijau 5 pekerja yang mengangkat pipa langsung terpental dan pipa roboh menimpa dua orang pekerja .

 

Insiden kerja tersebut satu orang meningal bernama Bahrun warga Banjar Negara Banjar Jawa tengah dan termasuk korban dan pekerja lainya berasal dari Banjar dari Jawa tengah

 

Pasca kejadian Polsek Lembak Dan anggota dengan meminta keterang dari warga. Dan Korban ringgan sudah melakukan Olah TKP.. kuat dugaan ada nya kecelakaan karna ke lalaian.

 

Dari Pengamatan awak media Dan di tambah keterangan warga..para Pekerja tidak di lengkapi dengan alat pelindung diri sama sekali..bahkan menurut warga Ada karyawan yg hanya pakai sendal jepit Bahkan nyeker.(fau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *