PAN , PKB, dan NasDem Resmi Berikan Dukungan Ke Fitrianti Agustinda dan Nandriani Octarina  

Palembang, # Beritapali.com – Akhirnya, dalam waktu singkat pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda – Nandriani Octarina berhasil mendapatkan surat resmi B1KWK dari koalisi partai sekaligus. Setelah Rabu (31/7) malam keduanya memperoleh dukungan dari PAN dan PKB.

Lalu partai NasDem menyusul menyerahkan surat dukungan. Ketiga surat dukungan ditandatangani ketua umum dan sekretaris jenderal masing-masing.

Hasil perolehan Pileg lalu NasDem memperoleh 9 kursi, PAN 5 kursi dan PKB 4 kursi DPRD sehinggal berjumlah 18 kursi.

Sementara syarat untuk maju tahap pencalonan, harus didukung minimal 20 persen atau 10 kursi DPRD Palembang.

“Alhamdulillah ya, hari ini saya bersama ibu Fitrianti Agustinda resmi diusung NasDem. Tadi malam juga sudah menerima surat B1KWK dari PAN dan PKB. Karena ketiganya sudah melebih 20 persen persyaratan sebagai calon, maka bismillah kami siap bertarung dalam kontestasi Pilwako mendatang,” kata Nandriani Octarina, Kamis (1/8).

Nandriani menjelaskan pihaknya segera berkonsolidasi dengan partai pendukung di Palembang. Menurutnya, potensi 3 parpol tadi sangat besar karena mendekati perolehan 40 persen suara dalam Pileg lalu. Untuk itu pasangan yang disebut Duo Srikandi merasa optimis bisa mengungguli kandidat lainnya.

“Saya tentunya siap menjadi Wakil Walikota bergandengan dengan beliau (Fitrianti Agustinda, red). Karena secara pengalaman pastinya tidak bisa diragukan lagi, Bu Fitri pernah di legislatif dan juga dua kali Wakil Walikota. Mudah-mudahan masyarakat dapat memberikan pilihan dan dukungannya kepada kami berdua,” kata Nandriani.

Mengenai visi dan misi, Nandriani menjelaskan tentunya akan disusun bersama berdasarkan kajian dan masukan banyak pihak terkait seperti akademisi, praktisi dan lainnya. Namun dirinya yakin kalau Palembang akan mampu dibenahi jika ada keseriusan dan tekad yang kuat.

Baca Juga:  Danrem 044/Gapo Hadir Pada Apel Kehormatan Dan Renungan Suci   

“Sebagai kota metropolitan, persoalan yang dihadapi Palembang kan sangat kompleks. Harga sembako yang melambung tinggi, banjir saat hujan, lapangan kerja, jalanan rusak, keamanan dan sebagainya. Nanti kalau dipercaya, kami akan benahi satu persatu. Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik untuk kota tercinta,” imbuhnya.

Saat ini terhitung sudah 5 partai yang resmi mengeluarkan B1KWK.

Selain NasDem, PAN dan PKB sudah terlebih dulu Demokrat dan PKS yang mengusung Yudha Pratomo – Baharuddin.

Sementara Golkar dan PDI Perjuangan belum menentukan pilihan. Gerindra baru mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Ratu Dewa – Prima Salam, namun dengan perolehan suara 8 kursi mengharuskan partai pimpinan Prabowo Subianto ini berkoalisi dengan partai lainnya.(Cha/Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *