Meriahkan HUT RI Ke-78, Kampus Sumsel Menggelar Acara Festival Celimpungan

Beritapali.com # Palembang – Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 78 tahun, Ketua Umum (Ketum) Kalangan Anak Muda Peduli Sumsel (kampus) Sumsel adakan festival
Cerita Literasi Kampung Anyaman (Celimpungan) dengan mengadakan berbagai perlombaan yang bernuansa Literasi di Kampung Wisata Anyaman, selama 3 (tiga) hari, mulai 17 – 20 Agustus 2023, bertempat di Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU.I Palembang.

Kafsya Totius saat dijumpai awak media, Senin (21/08/23) menyampaikan, untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 dirinya mengajak para pemuda dan tokoh masyarakat, khususnya masyarakat kampung anyaman untuk menjadi panitia acara “Festival Celimpungan”.

Dimana dalam acara Festival Celimpungan tersebut
dihari pertama Kampus Sumsel mengadakan lomba Adzan, lomba bacaan Ayat Pendek, makan Kerupuk, joget balon, rebut kursi, balap Karung, balap kelereng, dan lainnya.

Sambung dimalam harinya, kata Kafsya Totius, ada juga lomba Gaplek yang di support oleh Bapak Kapolsek Seberang Ulu (SU) I, selanjutnya di puncak acara, kata Kafsya Totius, Kampus Sumsel juga mengadakan acara Berobat gratis, Donor darah, Perpustakaan keliling, Lomba panjat pinang, Pukul bantal,Tarik tambang dan lomba membuat anyaman.

Sebagai perwakilan Gubernur Sumsel, acara dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Fitriana, S.Sos., M.Si dan dihadiri juga oleh pembina Kampus Sumsel Charma Afrianto, SE.

Tampak ribuan masyarakat terlihat sangat antusias dalam menghadiri acara Festival Celimpungan tersebut, termasuk juga diantaranya yang mengikuti lomba dan berobat gratis.

“saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan para sponsor yang telah mensupport serta mempasilitasi acara ini,” ucap Kafsya Totius.

“Saya berharap dengan adanya acara Festival Celimpungan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dari berbagai kalangan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dandim 0418/Palembang Groundbreaking Pembangunan Rumah untuk Warga Tidak Mampu

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *