Melalui Kegiatan Pemberdayaan Kelembagaan Koperasi Dan Pengembangan Mikro, Kita Jadikan PALI Menjadi Sentra Ekonomi Rakyat.

BeritaPali.com: Sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas koperasi usaha kecil dan menengah ( UKM ), yang dilaksanakan di Rumah makan Sejahtera, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), Sumatra Selatan, Kamis(16/03/2023).

Kegiatan yang bersumber dari APBD PALI tahun anggaran 2023.Dinas koperasi dan UKM, menghadirkan 3 orang narasumber dari Kanwil Kemenkumham Sumatra Selatan, yang memberikan edukasi tentang UMKM dan menerima pendaftaran produk dan kekayaan intelektual secara langsung.

Dalam sambutanya, Sekdin Koperasi dan UKM PALI Amrullah Spd.Msi, beliau berharap pada para peserta pelatihan, agar mengembangkan ilmu yang di dapat selama mengikuti pelatihan, agar di kembangkan di daerah masing masing.

 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini akan menambah wawasan dalam meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga, saya berharap pada kalian semua para peserta ikuti dan dengarkan apa yang di sampaikan oleh narasumber kita, tanyakan pada narasumber apa yang belum di mengerti,”paparnya.

 

Dalam pelatihan dan sosialisasi ini di ikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari, para pelaku usaha ternak, pelaku usaha kerajinan tangan, pelaku usaha kuliner dan pelaku usaha konveksi (penjahit).

 

“Kami berharap bagi para pelaku usaha, agar dapat mengembangkan usahanya sesuai dengan bidang usaha yang di tekuni, supaya kita bisa mengejar ketertinggalan pelaku usaha UKM dari Kabupaten lain, baik itu berupa usaha perorangan ataupun usaha kelompok, mengigat Kabupaten PALI ini baru berumur 10 tahun,”jelas Amrullah.

 

 

Saat berbincang dengan awak media ini salah seorang peserta sosialisasi Sulina(26) warga Desa Prabumenang, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI, berterima kasih dengan adanya pelatihan yang di adakan Dinas Koperasi dan UKM.

 

“Saya banyak mendapat pengetahuan dan ilmu pengetahuan yang selama ini belum saya dalami, dengan mengikuti acara ini makin menambah pengetahuan saya, saya juga berterima kasih pada Dinas Koperasi dan UKM yang telah memberikan manfaat besar untuk usaha saya,”tutup Sulina yang merupakan pelaku usaha kuliner kue kotak dan kue ulang tahun.

Baca Juga:  Demi Menjaga keamanan Polsek Talang Ubi tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi melalui Jum'at curhat kepada masyarakat.

 

Liputan: Gopur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *