Medco E&P bersama IWO Pali Gelar Sosialisasi Usaha Hulu Migas di Goes Houses.

Pali: PT Medco E & P Indonesia (Medco E&P) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten PALI menggelar pertemuan bersama Pemangku Kepentingan Kecamatan Talang Ubi. Acara yang dihadiri Camat Talang Ubi bersama perangkat dan masyarakat Desa Talang Akar, Sukamaju, Sungai Ibuk dan Suka Damai itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai kegiatan hulu migas. Kegiatan yang dihelat di Guest House Bupati PALI, Jumat (10/3/2023), juga menjadi ajang untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah desa di wilayah operasi hulu migas.

Forum bersama Pemangku Kepentingan itu menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain perwakilan Medco E&P Indonesia Yulianto Pawit, Kaposek Talang Ubi A. Darmawan, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI Bakrin A. Ma., dan Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten PALI Efran. Pertemuan tersebut membahas kegiatan usaha hulu migas yang merupakan objek vital nasional. Para narasumber juga membahas dampak kerugian negara dan kerusakan lingkungan akibat aksi vandalisme pada jalur pipa.

Exif_JPEG_420

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, Medco E&P merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang ditugaskan Pemerintah (SKK Migas) untuk melakukan kegiatan eksplorasi serta produksi minyak dan gas bumi di Indonesia. Menurut dia, operasi hulu migas yang dioperasikan Medco E&P tersebut merupakan fasilitas negara.

Arif mengapresiasi peran IWO Kabupaten PALI yang telah menggelar kegiatan tersebut dengan baik. Medco E&P juga berterima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungannya terhadap Perusahaan, sehingga operasional berjalan lancar dan dapat terus mendukung Pemerintah dalam ketahanan energi nasional. “Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai forum untuk terus mengokohkan koordinasi, kolaborasi dan kerja sama dalam kelancaran operasi migas di wilayah Kecamatan Talang Ubi,” ujarnya.

Baca Juga:  Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78, Jajaran Polres PALI membagikan Paket Sembako kepada masyarakat.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *