Kodim 0404 Muara Enim Bedah Rumah Rusman 60 tahun, Warga Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang.

Exif_JPEG_420

Beritapali.com Pali: Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) tidak hanya menjaga keamanan dan kenyamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) namu juga selalu ada di tengah-tengah masyarakat, dan selau membantu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, seperti yang di lakukan oleh Anggota Koramil 404-03 Talang Ubi, Kodim 0404 Muara Enim, yang membantu beda Rumah seorang warga yang tidak layak huni, menjadi nyaman huni.

Exif_JPEG_420

Bedah dilakukan langsung oleh Personil TNI ini pengerjaannya sungguh luar biasa, dalam waktu satu bulan, rumah hunian yang nyaman ini mampu di selesaikan.

Exif_JPEG_420

Rumah warga yang di bedah yaitu milik seorang kakek yang berumur 60 tahun bernama Rusman dan tinggal sebatang kara, dengan kondisi rumah yang sangat memperhatinkan, seperti kandang ayam, yang berada di Desa Muara Sungai, Kecamatan Tanah Abang , Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ), yang sudah di tinggali bertahun-tahun.

 

Dandim 0404 Muara Enim Letkol A R H Rimba Anwar Sip, Mip, melalui Mayor C H B Jauhari Kepala staf Kodim 0404 Muara Enim di dampingi Kapten A R M Broto Santoso Koramil 404-03 Talang Ubi Mengatakan dalam sambutannya.

Exif_JPEG_420

“Kami punya niat dan tidak dipakasa seluru personil yang menggalang dana sukarela untuk membangun Rumah warga yang tidak layak huni menjadi Rumah yang nyaman huni, ini merupakan program unggulan kodom 0404 Muara Enim, saat ini sudah puluhan rumah warga yang tidak layak huni menjadi rumah yang nyaman huni,untuk Kabupaten PALI ini sendiri sudah 7 unit kita bangun, program ini juga melancarkan program pemerintah dengan bersinergi dengan TNI untuk mengurangi kemiskinan,”tutupnya.

 

Ucapan terimakasih itu juga dilontarkan oleh Hidayat Kepala Desa Muara Sungai, mengatakan.

 

“kami sebagai Pemerintah Desa sangat apresiasi sepenuhnya kepada Dandim 0404 yang telah membantu masyarakat kami sepenuhnya, dan juga kepada babinsa juga Koramil yang telah membantu dan bersusah paya membantu masyarakat kami dari yang tidak layak huni menjadi layak huni,”tuturnya.

Baca Juga:  25 Teater Sekolah se-Sumsel Siap Bertanding pada 14-16 November 2023.

 

Dan harapan saya kedepannya mudah-mudahan kegiatan-kegiatan Dandim 0404 Muara Enim ini akan menyeluruh terutama di kabupaten Pali ini,” pungkasnya.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Pali diwakili Agenledy, Camat Tanah Abang Edi Irawan kepala Desa Muara Sungai, BPD dan Pejabat lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *