Kapolda Didampingi Wakapolda Sumsel Gelar Silaturahmi Bersama Puluhan Awak Media

Beritapali.com # Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK mengadakan temu ramah tamah dengan para wartawan yang bertugas di wilayah Palembang dan seputaran Wilayah Sumsel di Cafe & Resto Kang Tau Jalan Bangau Palembang Kamis (30/11/2023) pagi.

Temu ramah tamah tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain Sik MSi berserta PJU Polda Sumsel Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, SIK itu bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara Polri dan media massa kegiatan yang bertemakan ” Dengan Silahturahmi Kapolda Sumsel Bersama media Pers mari Sukseskan Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024 yang aman dan damai dengan memberikan informasi yang objektif, dipercaya serta tanpa Hoax”.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo meminta Polri dan wartawan dapat menyamakan visi dan misi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang & pasca Pemilu 2024 khususnya Sumatera Selatan sesuai labelnya Sumsel Zero Konflik.

Ia mengajak para wartawan untuk bersinergi dengan Polri dalam mengawal proses demokrasi yang berlangsung di Indonesia.

Selain menjelang Pemilu, Jenderal bintang dua Polda Sumsel ini juga mengharapkan awak media untuk terus merawat kondisi Sumatera Selatan yang semakin kondusif.

“Semua rekan-rekan media punya peran untuk merawat kondusifitas di bumi Sriwijaya Kami berharap semoga wartawan selalu menjadi mitra terbaik untuk Polri,” kata Alumni Akpol 93.

Mantan Kapolda Jambi juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam pemberitaan, terutama yang berkaitan dengan isu-isu politik dan keamanan.

Ia mengingatkan agar wartawan tidak terpengaruh oleh kepentingan-kepentingan tertentu yang dapat merusak citra Polri dan media massa.

Kapolda berharap, melalui silaturahmi ini, hubungan antara Polri dan media massa di wilayah Sumsel dapat semakin harmonis dan solid.

Baca Juga:  Dalam Acara Diskusi Kampung, Banyak Keluhan Warga Jadi PR Bagi Charma Afrianto Bakal Calon Walikota Palembang

Dalam kegiatan silahturahmi bersama media tersebut acara disisi tanya jawab bersama Kapolda Sumsel seputaran peran Polri dalam menjaga Kamtibmas baik pengamanan Nataru atau pun menjelang dan Gakkumdu Pasca pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang dihadiri ketua PWI Sumsel yang diwakili Mulyadi SH MH Kepala stasiun TVRi Sumsel yang diwakili Marhamah Idawati Sos MM beserta M.Ridwan A.Rifai turut juga Hadir para wartawan baik media cetak elektronik online ataupun Reporter TV dan radio.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *