Ikut Semarakan HUT RI Ke-79 PAC PP Kecamatan Jakabaring Menggelar Banyak Perlombaan

Palembang # Beritapali.com _  Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jakabaring menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan. Kegitan berlokasi di halaman Markas Komando (Mako) PAC PP Jakabaring, Jl. Gubernur H.A. Bastari, Sungai Kedukan, Palembang.

Adapun kegiatan perlombaan tersebut diantaranya, lomba Gaple, lomba karaoke, panjat pohon pinang dan berbagai jenis perlombaan untuk anak-anak.

Ketua PAC PP Kecamatan Jakabaring Trian.S didampingi Sekretaris Yudhi menyampaikan, perlombaan digelar hanya untuk memeriahkan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79. Dimana menurutnya, partisipasi dalam menyemarakan HUT RI tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur, karena bangsa indonesia kala itu bisa terbebas dari jajahan belanda yang tepatnya saat itu tanggal 17 Agustus 1945 langsung di Proklamirkan oleh Ir. Soekarno sebagai tanda awal kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Ya kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI Ke-79 kita juga harus bisa mengambil maknanya, selain itu kita juga harus selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita tentunya demi kemerdekaan bangsa indonesia,” ujar Triyan kepada awak media, Sabtu (17/08/2024).

Masih ditempat yang sama Ketua MPC PP Kota Palembang Nursyamsu MAH Iding menambahkan, beberapa kegiatan lomba yang digelar oleh pengurus PAC PP Kecamatan Jakabaring bersama masyarakat bertujuan untuk memeriahkan HUT RI Ke-79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya dilaksanakan di PAC PP Kecamatan Jakabaring saja, namun semua PAC PP di 18 Kecamatan juga menggelar acara yang serupa,” imbuhnya.

Selain Ketua MPC PP Kota Palembang, turut hadir juga Sekcab Heri Syatno, SH, Ketua BKPB PP Bang Riansyu beserta Andi Winata selaku Wakil Komandan Komando Inti Mahatidana (KOTI PP) Kota Palembang.(Yunita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *