Hari ini, BPD Talang Bulang resmi dilantik.

Exif_JPEG_420

Pali, Beritapali.com – Hj.Emilya, S.Sos.,M.Si., Camat Talang Ubi Kabupaten Pali melakukan pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talang Bulang Tahun 2023 di kantor Camat Talang Ubi, Jum’at (19/05/2023).

Dalam sambutan Camat Talang Ubi yang dibacakan dikatakan bahwa atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pali mengucapkan selamat kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini.

Selain itu dalam sambutan camat juga dikatakan bahwa Undang Undang Desa Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, menjadi rujukan dalam pembangunan Desa, penataan dan tata kelola Desa, pemberdayaan desa, pembinaan desa, dan pembangunan wilayah perdesaan yang terintegrasi serta berkelanjutan menuju Desa yang kuat, mandiri, demokratis, sejahtera yang berkeadilan.” Oleh karenanya transparansi, kerjasama dan harmonisasi antara Kepala Desa dan BPD sangat diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan di Desa”, kata Camat,

BPD dalam Permendagri No.110/2016 Tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mempunyai fungsi, membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Pada kesempatan yang sama Camat berharap agar anggota BPD yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh semangat, dengan penuh motivasi, dengan pemikiran inovasi dan ide-ide cemerlang, dedikasi yang tinggi untuk membangun Desa.

Selain itu pada sambutan Camat dikatakan agar anggota BPD terus budayakan semangat gotong royong dalam pembangunan Desa.

“Mari bersama Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan seluruh perangkat daerah, bersama-sama bersinergi, merajut Talang Bulang, yang Maju, Adil dan Sejahtera”.ungkap Camat mengakhiri sambutannya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Talang Bulang Menriadi Mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Camatnya Talang Ubi Hj.Emilya, S.Sos.,M.Si., yang telah bersedia hadir dalam melantik secara langsung anggota BPD yang baru dimana dengan kesibukan nya masih bersedia menyempatkan diri untuk hadir.

Baca Juga:  Dampak Dari Penggusuran, FARP Bersama Pedagang Kaki Lima Pasar 16 Ilir Datangi Kantor Pemkot Palembang

Menriadi berharap kepada BPD yang merupakan mitra nya di Desa, Mari bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun Desa Talang Bulang dan saling mengisi, dalam artian tidak hanya memberikan kritik akan tetapi juga memberikan solusi jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada.

“Ya bahwa Anggota BPD yang dilantik hari ini merupakan hasil dari pemilihan yang dilakukan pada awal 2023 lalu dan Alhamdulillah anggota BPD terpilih ini bisa dilantik secara langsung oleh Camat Talang Ubi”Ucap Kades.

Jika kedua mitra ini bisa saling bergandengan tangan tentu sebesar apapun masalah akan bisa di selesaikan dengan baik, dan kita juga berharap BPD ini bisa mendukung setiap program yang ada.” ungkap Kades.

Sementara itu Ilham Ketua BPD Desa Talang Bulang periode 2023-2028, mengatakan, saya sangat bersyukur dan bangga atas dilantik jadi Ketua BPD hari ini.

” Saya sangat senang, Bangga terhadap dan saya bersama Tim siap menjalankan dan mendengarkan aspirasi Masyarakat, khususnya Desa Talang Bulang,”tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Hj.Emilya, S.Sos.,M.Si., Camat Talang Ubi Danramil 0404/03Muara Enim, Babinsa Maulana, Babinkantibmas Polsek Talang Ubi Aipda Hendri, Kepala KUA Talang Ubi dan anggota BPD yang dilantik.

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *