Gabungan Aktivis , LSM dan Ormas Menggelar Rapat Rencana Penertiban Truk Tronton Yang Melintasi Ruas Jalan Kota Palembang

Beritapali.Com |Palembang – Menindak lanjuti  dari aksi damai di kantor walikota Palembang dan kantor Gubernur Sumsel beberapa hari yang lalu, gabungan Aktivis, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) se Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat rencana penertiban (Sweeping) kendaraan berat khususnya truk tronton yang melintasi ruas jalan kota Palembang. Rapat berlangsung di Guns Coffee and Resto Jl.Tasik, Kambang Iwak, Minggu (07/05/23).

Rapat dihadiri puluhan dari  perwakilan, Aktivis, LSM dan Ormas diantaranya, Isdasril Tanjung, SH sebagai Ketua harian Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Sumsel, Gerri Ketua Forum Cakar Sriwijaya Sumsel (FCSSS), Bung Anton Komandan Satuan Tugas Khusus (Dan Satgasus) BUNG BAJA, Fitriansyah Ketua Forum Pemuda Palembang Madani (FPPM), Dheo Aditia Ketua Forum Pelajar Sumatera Selatan (FPSS) dan lainnya.

Diketuai oleh Tokoh Muda Sumsel Charma Afrianto, SE acara rapat berjalan tertib. Menurut Charma Afrianto, rapat tersebut digelar dalam menindaklanjuti aksi damai beberapa hari yang lalu terkait seringnya terjadi lakalantas karena diakibatkan oleh truk tronton yang melintasi ruas jalan kota Palembang.

Mengacu pada Peraturan Walikota (Perwali) Palembang No.26 Tahun 2019, Charma Afrianto menjelaskan, “karena Perwali, memang dalam beberapa pointnya ada aturan yang melarang angkutan berat khususnya truk tronton dilarang melintasi ruas jalan kota Palembang, tapi disisi lain ada point yang memperbolehkan,” ujar Charma.

Lanjut Charma Aprianto mengatakan, “Perwali Palembang No.26 Tahun 2019, Sesuai pasal 7 huruf “a” pada pukul 06 – 21.00 Wib, kendaraan muatan barang asal luar kota, dari arah Lampung dilarang melintasi Jalan Parameswara- Demang Lebar Daun-Basuki Rahmat-R.Sukamto, tapi nyatanya fakta di lapangan masih banyak yang melintas. Nah, hal seperti inilah yang dapat menimbulkan lakalantas, sudah jalanya sempit macet diperparah lagi oleh mobil-mobil besar angkutan barang yang melintas,” tegas Charma Afrianto dengan nada kesal.

Baca Juga:  PPDB Jalur Reguler SMKN 3 Palembang Memasuki Tahap Pengambilan Nomor Tes, Pengumuman Tes Tanggal 29 Mei 2023

Sesuai pantauan awak media Beritapali.Com yang berada dilokasi rapat tersebut, alhasil inti dalam rapat, semua ketua dari Ormas, LSM dan Aktivis beserta semua  peserta rapat tersebut menyetujui kegiatan penertiban (Sweeping) kendaraan berat khususnya truk tronton akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *