Diulang Tahun ke -25 PP Polri tahun 2024, Kapolda Sumsel Ajak Keluarga Besar Dukung Program Polri Presisi

PALEMBANG # Beritapali.com – Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo, SIK yang menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) PP Polri ke 25 Tahun 2024 digedung Harmoni Convention Center Polygon Palembang Selasa (30/7/2024) mengajak keluarga besar purnawirawan turut mensupport Polri dalam menjaga legitimasi organisasi dan komitmen serta konsistensi diri, menjaga netralitas pemilihan kepala daerah.

Diawal sambutan Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo menyampaikan pesan menggugah dari Mc Arthur, seorang jenderal Amerika yang terkenal pada perang dunia kedua yang mengatakan ‘Old solidiers never die, they just fade away’ yang berarti bahwa tentara tua, polisi tua tidak akan pernah mati jiwa pengabdiannya kepada bangsa dan negara, mereka tetap hidup seperti saat masih muda.

Acara yang mengusung tema ‘Tegakkan Komitmen dan Perkokoh Sikap Konsistensi PP Polri dalam Mendukung Semangat Pengabdian Polri dalam Mensukseskan Proses Alih Kepemimpinan di Tingkat Nasional’ Irjen Rachmad Wibowo menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih kepada senior para purnawirawan Polri dan keluarga atas pengabdian serta jasa jasa yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

“Selaku generasi penerus Polri, kami menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih kepada senior para purnawirawan Polri dan keluarga atas pengabdian serta jasa jasa yang telah diberikan kepada bangsa dan negara. Kami memohon petunjuk dan arahan dari pada senior yang sudah banyak pengalaman atau memakan asam garam kehidupan di Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kapolda mengajak para sesepuh pada moment ulang tahun ke 25 tidak seremonial semata, namun juga sebagai ajang silatirahmi diantara para purnawirawan serta keluarga besar Polri,

“Semoga bukan sekedar seremonial saja, tapi juga sebagai wadah pentingnya silaturahmi, tetap menjaga hubungan baik karena kita masih satu ikatan utuh yakni keluarga besar Polri,” tuturnya.

Baca Juga:  Adi Muliawan : RC Masih Berstatus Sebagai Saksi, Setelah Dilakukan Penahanan Terhadap HF Nanti Akan Ada Penahanan Terhadap Tersangka Lain

Dirinya berharap kepada seluruh anggota PP Polri Sumatera Selatan dapat meningkatkan sinergitas dalam mendukung program Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Presisi, menjaga nama baik Polri serta mendukung semua upaya kepolisian dalam menjalankan program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Semoga ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan, serta silaturahmi dan kebersamaan dengan anggota PP Polri, serta memperkuat komitmen untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara. Dan sebagai wujud hormat kepada senior, kami mengharapkan dukungan dan kerjasama para purnawirawan Polri dalam menciptakan situasi kondusif khususnya di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jambi tersebut mengajak segenap keluarga besar PP Polri untuk bersama sama menjaga kokohnya soliditas, meningkatkan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa agar citra organisasi PP Polri, tetap diperhitungkan.

“Saya mengajak untuk mari bersama sama berkomitmen dalam menjaga legitimasi organisasi. Komitmen dan konsisten menjaga netralitas ditahun politik pilkada 2024 pemilihan kepala daerah (Gubernur dan Bupati/Walikota) agar terbebas dari kepentingan kelompok, maupun pengaruh oknum yang secara sengaja ingin merusak nama baik institusi Polri,” pungkasnya.

Hadir diacara tersebut Pj Gubernur Sumsel diwakili Kaban Kesbangpol Dr HM Alfajri Zabidi S Pd M Pd MM, Pangdam II Sriwijaya diwakili Kapoksahli Brigjen TNI Norman Saito, Walikota Palembang diwakili Asisten 2 H Rudi Indawan SH M Kn, Ketua PP Polri Daerah Sumsel Kombes purn Drs H Abu Sofah Ibrahim SH, Ketua PP dan Warakauwuri TNI/Polri Mayjen TNI Purn H Syahrial B P Peliung, Irwasda Kombes Feri Handoko Soenarso SH Sik, Karolog Kombes Budi Santosa Sik Msi, Kabidpropam Dadan Wahyudi, Sik SH MCrim, Kabidhumas Kombes Sunarto, Kayanma AKBP Dwi Martono S Sos, Karo SDM diwakili Kabag Watper AKBP Facruddin Jaya Sik.(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *