Di duga melakukan jual beli pekerjaan oknum human resource development ( HRD ) PT.Manggala Usaha Manunggal di protes warga.

Pali: Diduga melakukan politik uang dalam hal rekrutmen tenaga kerja oknum Human Resource Development ( HRD ) PT.Mangala Usaha Manunggal (MUM).di protes warga

Hal ini disampaikan oleh R Warga Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Kamis, (09/02/2023).

Dalam keterangannya R mengatakan kalau dia di mintai uang senilai 10 juta oleh Oknum HRD itu untuk dijanjikan masuk bekerja, Namun ia tidak menyangupi permintaan tersebut. akhirnya terjadi bernegosiasi menjadi 6 juta dan baru di transfer 3 juta dulu karena ingin waspada terlebih dahulu.

“Awal mulanya aku nak begawe, trus die ni minta duit pertama 10 juta karena aku ngomong tak sanggup, benego jadi 6 juta oke diel. langsung die mengirim pangilan hari Jum’at pagi jam 9 kekantor tes, kami dipanggil bertiga, setelah kami datang aku bersama kawan-kawan, dan aku tes paling terakhir dan dibikinnya terakhir. terus die ngomong kami tes itu sebentar, terus bernego gaji, kamu nak pilih gaji berapa antara 4 sampai 5 juta. Jadi saya pilih gaji 4,5 juta yang tengah,”ucapnya.

Terus kata dia hari Rabu depan, karena tesnye hari Jum’at, hari Rabu depan kamu ke Rumah Sakit Fadillah Prabumulih untuk MCU bawah KTP atas Nama Mangala, lalu MCU tidak dipungut biaya karena sudah ditanggung oleh perusahaan kata pihak Rumah Sakit Fadillah. lalu aku balik Tiba-tiba die Wa ngirim nomor Rekening BCA atas nama Ari Ramadona, dan yang mengirim rekening tersebut orang bersangkutan.
lalu aku kirim ke uang 3 juta dulu.pas aku tunggu hari Rabu tidak ada kabar dari die ni. ujung-ujungnya hari Kamis die nyuruh kekantor untuk ikut tes lagi. kan lah kecol dari perjanjian awal,
die ni ngomong hari Jum’at MCU, ternyata tes lagi,”tuturnya.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Kota Palembang Sidak Ke Tempat Hiburan Malam Gold Dragon, Ternyata Banyak Masalah Ditemukan

Hampir satu bulan kami bergejolak lalu die minta tempo dan minta ganti yang lain. karena posisi admin gatek kate die, ujung-ujungnya masih telepon aku untuk jadi admin Plan. karena aku kemarin admin MCR bukan admin Plan, ya sudah langsung diterimanya aku.

itu bae kami bergejolak, Cuba kalo kami pasrah kemano lagi Kami ini. karena aku dx galak di permainan ke pak. disitulah aku begawe lagi, Aku dijadike Helper, dax galak aku jadi Helper karena aku daftar admin,”pungkasnya.

Atas kejadian diduga politik uang. Adv.Hendro Saputra,SH Toko pemuda dan praktisi hukum asal Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali, angkat bicara terkait dugaan politik uang yang di lakukan oleh oknum Human Resource Development ( HRD ) PT Manggala Usaha Manunggal perusahaan subkon di PT Titan Group saya meminta agar pimpinan perusahaan PT.MUM segera mengambil tindakan dan mencari kebenaran nya jika terbukti kebenarannya oknum HRD tersebut terbukti melakukan dugaan yang di alamat kan kepada diri nya maka kami meminta pimpinan perusahaan segera mengambil tindakan tegas karena jelas melanggar Pasal 35 Undang Undang No 13 tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan jika tidak kita sekelompok masyarakat dan pemuda yang merasa di rugikan dari ulah oknum HRD tersebut akan menggelar aksi demonstrasi mendesak Pimpinan Perusahaan segera memutus kontrak kerja oknum nakal tersebut,”Ucapnya.

Sementara itu Project Manager dari perusahaan PT.Manggala Usaha Manunggal, Perusahaan subkon di PT Titan Group saat dihubungi Melalui jaringan telpon tidak memberikan jawaban. dan di kirim pesan melalui WhatsApp izin confermasi tidak memberikan jawaban. hingga Tim Media mendatangi kantor tersebut dipertemukan oleh 3 orang dari pihak PT.Manggala Usaha Manunggal.
1 Security dan 2 orang pihak PT.Manggala Usaha Manunggal. Mengatakan kalau yang bersangkutan sedang cuti.

Baca Juga:  Di Tangguhkan Penahanan Tersangka Pembakaran Lahan Oleh Polisi ,Ini Tanggapan Menohok Darmawan Spd.SH Ketua DPD Nasdem PALI

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *