Dibuka Oleh Samantha Tivani, Sambut Kejurnas di Jakarta, 96 Atlet Layangan Aduan Ikuti Pertandingan Yang Digelar Oleh Perlasi Sumsel

Palembang # Beritapali.com – Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru diwakili Ketua Kormi Sumsel Samantha Tivani membuka acara pertandingan layangan aduan yang digelar oleh Persatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia (Perlasi) Sumatera Selatan (Sumsel). Bertempat di Jalan Jepang, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Ketua Perlasi Sumsel Ponco Darmono menjelaskan, digelarnya pertandingan adu layangan dalam rangka menjaring atlet-atlet layangan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta pada tanggal 9-11 Agustus 2024 mendatang.

Adapun pertandingan tersebut di ikuti oleh berbagai pemain layangan berasal dari 17 Kabupaten Kota se-Sumsel khususnya Palembang.

“Ya untuk peserta yang mengikuti kejuaraan adu layangan ini berjumlah 96 Orang yang mewakili 96 Club,” ujar Ponco kepada media, Sabtu (03/07/2024).

Dalam pertandingan tersebut sistem penilaian tergantung dari keahlian peserta, namun itu juga ada regulasinya seperti yang dipakai tipe layangan Palembang dan tali benang yang digunakan, misalnya benang katun atau benang nilon.

Lanjut kata Ponco, untuk atlet yang akan mengikuti Kejurnas, dirinya akan menjaring 3 orang atlet layangan terbaik dengan peraih juara Satu, Dua dan Tiga.

“Disini kita membebaskan para peserta mau menggunakan layangan apa, dan tali benang apa saja, mau benang katun atau benang nilon, kita bebaskan,” imbuhnya.

Saat disinggung terkait perhatian Pemerintah terhadap olahraga layangan, Ponco Darmono juga mengungkapkan, perhatian Pemerintah melalui KONI Sumsel terhadap olahraga layangan cukup baik, karena bermain layangan aduan itu sendiri termasuk olahraga bukan rekreasi.

“Saya berharap dengan diadakannya pertandingan ini semoga bisa mendapatkan atlet yang mumpuni untuk maju di Kejurnas Jakarta untuk mewakili Sumsel,” pungkas Ponco Darmono akhiri pembicaraan.(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *